1304 Paket Sembako Dibagikan Jelang Perayaan Imlek di Meranti

UTUSANNEWS, MERANTI – Jelang perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 05 Februari 2019, Panitia Bersama Bakti Sosial Sembako dalam Rangka perayaan Imlek 2570/2019 membagikan sembako ke masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tepat pada Sabtu (26/01/2019) panitia membagikan sembako di Vihara Patria Dharma Jalan Pembangunan, Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh panitia, menjelang perayaan imlek.

Panitia yang tergabung dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan sekitarnya (IKTS), IKPTB, vihara Sumedha, KTM (kwan te miau) dan HPT Rohil.

Dari pantauan UtusanNews.com saat berada dilapangan, terlihat kegiatan pembagian sembako terlaksana dengan lancar dan teratur.

Baca Juga :  Usulan Jalan Poros Jadi Prioritas Desa Baran Melintang di Musrenbang Kecamatan

Kegiatan turut dihadiri Ketua Panitia dan Pengurus Vihara, YM Bhikhu Bhante Badra Virya, perwakilan Kemenag Kabupaten Meranti Metta Wati, Ketua MBI Riau Hanlun /Suhandi dan Ketua IKTS Pekanbaru ArmantoAhok dan jajarannya.

Dari keterangan Panitia Kegiatan Nata mengatakan ada sebanyak 1.304 sembako yang dibagikan pada dua tempat berbeda. Dimana diantaranya pada Jum’at (25/01/2019) yang berlangsung di Yayasan Arga Marga Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 190 paket dan kali ini di Vihara Patria Dharma Jalan Pembangunan Selatpanjang sebanyak 1.114 paket.

“Dalam satu paket ada minuman kaleng satu kes, beras, minyak, Biskuit dan Mie instan 1 kotak,” terang Nata.

Baca Juga :  Warga Net Selatpanjang Heboh, Ada Cacing di Dalam Kemasan Ikan Sarden 'Kalengan'
Pembagian di merbau secara simbolis

Acara tersebut diawali dengan doa yang disampaikan Ketua YM Bhiku Sangha Bhante Badra Virya yang mengatakan semoga sembako yang dibagikan dapat berkah yang diikuti oleh pengurus Vihara dan Panitia.

Dalam sambutannya, Ketua MBI Riau yang sering di sapa Romo Hanlun mengharap agar kegiatan semacam ini dapat berlangsung setiap tahunnya. Serta yang mendapatkan sembako ini berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau bisa yang ambil ditahun ini tahun besok udah bisa bagus ekonominya dan kalau bisa mereka bisa memberi sembako ke yang lain lagi,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua IKTS Armanto/Ahok yang sangat support acara ini. Hal itu itu terbukti dengan datangnya jajaran di IKTS dilokasi serta membantu untuk mensukseskan acara kegiatan.

Baca Juga :  Rakor dan Sosialisasi Pengelolaan Kelembagaan, Bupati Meranti Tekankan Minta Tingkatkan Pelayanan Publik Ke..

“Kita ada organisasi IKTS yang menaungi warga Tionghoa Selatpanjang yang merantau di Pekanbaru dan bisa silaturami di organisasi kita, karena ini adalah organisasi sosial. Sekretariat kita di Jalan Tj Datuk Komplek Mahkota Pekanbaru,” terangnya.

Pembagian sembako oleh Ketua IKTS
Pembagian sembako oleh ketua MBI Riau

Mengenai kegiatan, Ketua Panitia Ali didampingi Ationg mengatakan apabila memang yang membutuhkan sembako ini orang lanjut usia (Lansia) dan sakit akan diantar oleh panitia. Sebab sampai akhir kegiatan sekira pukul 16.00 WIB masih ada yang belum jemput sembako. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.