24 Jam Petugas PLN Bekerja Pulihkan Kelistrikan di Pulau Bengkalis

UTUSANNEWS, MERANTI – Sudah 24 Jam Petugas PLN bekerja tanpa henti dalam memulihkan kelistrikan Pulau Bengkalis yang nyala bergilir akibat ganguan _short circuit_ kubikel PLTD Pangkalan Batang, Bengkalis.

“Pada Rabu 7/11/2018 pukul 20.30 WIB, terjadinya _short circuit_ , para petugas PLN sebanyak 40 anggota langsung diturunkan untuk melakukan upaya pemulihan non stop” ujar General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra.

Baca Juga :  Wujudkan Penyiaran Sehat Adil dan Berkualitas, KPID Riau Gelar Seminar Literasi Media di AMIK Selatpanjang

Sebelumnya, daya mampu sistem kelistrikan Pulau Bengkalis sebesar 20 MW dengan beban puncak 18,5 MW. Hal ini menjadikan Surplus sebesar 1,5 MW.

“Akibat dari _short circuit_ yang menyebabkan kerusakan pada 6 buah dari 15 buah panel kubikel PLTD Pangkalan Batang sehingga daya mampu sebesar 4,5 MW. Sehingga Sistem Kelistrikan Pulau Bengkalis dilakukan penyalaan secara bergilir” tambah Irwansyah.

Untuk meminimalisir penyalaan bergilir, malam ini PLN telah melakukan perbaikan sehingga akan menambah daya mampu menjadi 11,5 MW dan menambah luas daerah yang dinyalakan.

Baca Juga :  Group Charity Jalinan Kasih Kunjungan Kasih Ke Rumah Singgah Alfamart Bagi Anak Penderita Kanker

Tidak hanya itu, PLN juga telah menambah 6 unit kubikel baru yang telah tiba kamis malam dilokasi pembangkit. Sehingga pemulihan sistem kelistrikan Pulau Bengkalis dapat normal kembali pada hari minggu 11 November 2018. (rls/red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.