Banyak Masyarakat yang Kurang Mampu Tidak Mendapatkan Rasta

UtusanNews, Meranti- Sebagian besar masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dalam beberapa minggu terakhir banyak yang resah dan menanyakan mengapa mereka tidak lagi mendapatkan Beras Miskin (Raskin) yang kini menjadi Beras Sejahtera (Rasta), sementara selama ini mereka mendapatkanya.seperti halnya pada pagi hari,masyarakat berduyun-duyun mendatangi rumah RT dan RW dimasing-masing wilayah tempat tinggal mereka,Kamis (12/4/2018).

Masyarakat yang mendatangi para RT dan RW, rata-rata mempertanyakan mengapa pada pembagian Rasta saat ini mereka tidak lagi mendapatkanya, seperti halnya yang disampaikan oleh Mar,beti dan beberapa warga lainya,selama ini kami sangat terbantu dengan raskin ini,tapi saat ini kami jadi bingung, kenapa kami tidak lagi dapat, hidup kami sudahlah susah,mencari pekerjaan sulit,belum lagi kebutahan anak mau sekolah,ini dan lain sebagainya. Tolonglah perhatikan kami masyarakat kecil ini, jangan biarkan kami terus-menerus hidup dibawah garis kemiskinan.

Baca Juga :  Didalam Bus Transmetro, Satlantas Polresta Pekanbaru Beri Himbauan Keselamatan

Dari keluh kesah masyarakat, awak media ini mencoba mencari informasi sesungguhnya apa yang terjadi,dari hasil komunikasi awak media ini ke beberapa RT dan RW.mereka menjelaskan bahwasanya untuk pembagian rasta saat ini,yang mendapatkannya hanya warga yang terdaftar dibuku induk saja yang tidak terdaftar tidak dapat,kami selaku RT dan RW menjadi sasaran kekesalan warga kami sendiri, seakan-akan kami tidak berpihak kepada warga kami sendiri, padahal kami setiap saat sudah berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada warga kami.dengan kejadian seperti ini, kami hanya bisa menyampaikan kepada warga masyarakat, silahkan bapak dan ibu langsung saja datang ke kantor kelurahan atau desa,disana nanti akan dijelaskan semuanya.

Baca Juga :  PT. Timah Lakukan Kunjungan Ke Kecamatan Rangsang Kabupaten Meranti

Ditempat terpisah,saat media ini menjumpai lurah Selatpanjang Timur dan menanyakan tentang apa yang menjadi keluh kesah masyarakat terhadap pembagian raskin ini, Husni Mubarak menjelaskan bahwasanya penyaluran ini tidak boleh seperti penyaluran kemaren karena kami nantinya di periksa / di audit langsung oleh BPK terkait penyaluran raskin ini, BPK akan melakukan uji petik secara langsung kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Husni Mubarak juga mengakui memang ada juga masyarakat yang betul2 kurang mampu tidak mendapatkan bantuan beras ini, Jika ada yang tidak dapat maka kami mengintruksikan kepada RT untuk mendata dan mengusulkan, dan pihak kelurahan akan mengajukan ke bps, semoga kedepannya mereka mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga :  Tranfer Pusat Macet dan Pemotongan DBH Migas, Penyebab Terkendalanya Pembangunan di Meranti

Husni Mubarak juga menjelaskan kuota bantuan beras rasta untuk kelurahan Selatpanjang timur keseluruhannya berjumlah 10.200.Kg ( sepuluh ton dua ratus kilo) untuk 1020 Kepala keluarga ( KK ), ujarnya kepada awak media ini Kamis ( 12/04/2018 ). (DYL)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.