Bupati Irwan Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Pelayanan Publik dan Profesionalisme

UTUSANNEWS, MERANTI- Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Guru merupakan abdi negara yang bertugas melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan dungsinya masing-masing. Mengacu pada hal tersebut Sempena HUT Korpri Ke-46 dan HUT PGRI Ke-72, Bupati Kepulauan Meranti menghimbau seluruh jajaran ASN dan Guru untuk meningkatkan profesionalisme dan pelayanan publik.

“Peringatan HUT PGRI ini hendaknya semakin meningkatkan kesadaran para guru untuk lebih disiplin dan meningkatkan etos kerja dalam upaya menambah pengetahuan dan pembentukan karakter peserta didik. Para guru hendaknya juga berprilaku baik dan menjadi tauladan dimaayarakat,” ujar Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si saat menjadi pembina Upacara Peringatan HUT PGRI dan Kopri Tahun 2017, dihalaman Kantor Bupati Meranti, Rabu (29/11).

Baca Juga :  Kabar Gembira..!!! Meranti Akan Ada Kapal Pelayaran Rakyat

Lebih jah dikatakan Bupati, 72 Tahun usia PGRI merupakan usia yang matang, telah banyak tantangan, perjuangan dan pengabdian yang telah dilakukan dalam meningkatkan kwalitas pendidikan Indonesia dan yang tak kalah penting mampu mensejahterakan anggotanya. Untuk itu PGRI sebagai organisasi profesi harus terus meningkatkan eksistensinya dan menjadikan PGRI sebagai organisasi yang bermartabat.

“PGRI harus bisa berperan optimal dalam meningkatkan mutu pendidikan Nasional dan menjadi Organisasi yang kuat dan bermartabat,” ucap Bupati Meranti.

Hal yang sama juga dikatakannya kepada Organisasi Korpri, sebagai organisasi yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, hendaknya dapat terus meningkatkan kinerja, profesionalisme, kesehatan jasmani dan rohani serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan serta pembinaan mental dan rohani.

Baca Juga :  Tepat di Kecamatan 3T Meranti, 30 Pelaku Industri Kecil Menegah Dapat Pelatihan Khusus

Dan yang tak kalah penting sebagai ASN harus memantapkan netralitas anggota, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak seluruh Indonesia.

Jajaran Kopri juga dihimbau Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, harus mampu menjadi perekat bangsa, siap bekerjasama dengan semua komponen bangsa, menjaga stabilitas negara dan siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Memantapkan netralitas anggota menghadapi pilkada serentak, tingkatkan kinerja dan pelayanan publik, kesehatan jasmanai dan rohani, serta kepedulian kita terhadap lingkungan, pembinaan mental dan rohani,” ucap Bupati lagi.

Dalam upacara HUT PGRI Ke-72 dan HUT Korpri Ke-46 dihalaman kantor Bupati Kepulauan Meranti, juga dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas Pengabdian Kesetiaan PNS dalam melaksanakan tugas sesuai Pancasila dan UUD 1954 dengan kejujuran, kecakapan dan disiplin. Penyerahan langsung dilakukan oleh Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, Kepala Badan Kepegawaian Alizar S.Sos dan lainnya.

Baca Juga :  Relawan Timses Jokowi-Ma’ruf Meranti Akan Deklarasi Minggu Mendatang

Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada 113 ASN dengan rincian, Pengabdian 30 Tahun (Gold) 24 orang, 20 Tahun (Silver) 12 orang, dan 10 Tahun (Perunggu) 77 orang.

Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng dan kue HUT PGRI dan Kopri 2017 yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Sekretaris Daerah, Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM.

Kegiatan ditutup dengan penampilan rombongan guru anggota PGRI yang menampilkan gerakan senam sehat yang diikuti oleh Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda dan pejabat lainnya. (Rls Hms)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.