Bupati Karimun Tegaskan Anak Tempatan Harus Mampu Berkompetisi Bangun Karimun

UTUSANNEWS, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan anak-anak tempatan harus mampu berkompetisi dengan baik, memiliki pengetahuan dan mampu menjadi sebagai orang yang nantinya akan dapat memainkan peranan secara positif untuk membangun Kabupaten Karimun.

“Anak-anak tempatan harus bisa menjadi seorang pemain. Agar tidak menjadi seorang penonton, anak-anak tempatan harus mampu berkompetisi dengan baik,” ungkap Rafiq dalam sambutannya pada dialog interaktif dan halal bihalal mahasiswa karimun se indonesia bersama Pemda Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun, Kamis (28/6/2018).

Baca Juga :  DPC SBSI Kabupaten Kepulauan Meranti Laksanakan Kegiatan Sosial Saat May Day

Dikatakannya lagi, saat ini yang mengisi di formasi-formasi Pemda Kabupaten Karimun sebagian besar persentasenya adalah anak-anak tempatan.

“Kita tidak anti dengan orang-orang yang datang. Tetapi muatan lokal skala prioritas,” ucapnya.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh mahasiswa Karimun yang berkualiah di universitas seluruh Indonesia sebagai sebagai agen agen perubahan pembangunan untuk Karimun ke depan di berbagai bidang terus berkembang dengan baik. Selain itu juga dapat memberikan pengayoman dan dapat memberikan kesehatan bagi masyarakatnya.

Baca Juga :  Drs H Tarmizi Tohor MA Meresmikan Pembangunan Musholla AT-Taubah Desa Banglas Sekaligus Peletakan Batu Pertama

“Sebagai generasi tua saat ini tentu akan meletakkan pola pola dasar tentang bagaimana karimun ini ke depan. Sehingga apabila akan diwariskan, generasi yang akan datang sudah punya patron dari pada kelanjutan pembangunan kabupaten karimun kedepannya,” pinta Rafiq.

Rafiq sangat mengapresiasi pertemuan ini, karena menurutnya untuk se-Indoensia baru pertama kalinya diadakan di Kabupaten Karimun. Maka dari itu mulai tahun depan, ia akan menjadikan pertemuan tersebut sebagai agenda tahunan.

“Pertemuan seperti inilah salah satu sebagai wadah untuk kita menjadi sebuah kekuatan yang besar dan pentingnya dalam rangka kita untuk membangun Kabupaten Karimun. Mahasiswa-mahasiswa yang disatukan dalam wadah ini merupakan aset pemerintah daerah khususnya di bidang kepemudaan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tes CPNS Meranti 2018 Resmi Dibuka, Test Dilakukan Murni dan Independen

Turut hadir dalam dialog interaktif dan halal bihalal mahasiswa karimun se indonesia bersama Pemda Kabupaten Karimun, Sekda Karimun HM Firmansyah dan sejumlah Kepala OPD Pemda Kabupaten Karimun. (rls/red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.