Bupati Meranti Menyempatkan Untuk Menyambangi Asrama Mahasiswa Meranti di Pekanbaru

UTUSANNEWS, MERANTI- Disela-sela tugasnya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau dan Ketua IPSI Provinsi Riau, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi masih bisa membagi tugasnya baik di Pemerintahan, partai dan organisasi, termasuk perhatian beliau bertandang menyambangi mahasiswa-mahasiswa Meranti di Pekanbaru.

Hal itu seperti yang dilakukan pada Senin (28/01/2018) di Asrama Putra Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti di Jalan Aur Kuning Bukit Raya Kota Pekanbaru sambil makan siang bersama.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Bupati Kepulauan Meranti untuk berdialog, perkembangan pembangunan saat ini, kondisi keuangan daerah, berbagi cerita dan memberikan motivasi untuk  mahasiswa/i Pelajar Meranti yg mengecap pendidikan di ibu kota Provinsi Riau.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Irwan mengatakan kepada wartawan bahwa pertemuan seperti ini kedepannya dapat di jadwalkan. “Pertemuan rutin seperti ini antara Bupati dengan adik dan anak mahasiswa Meranti di Pekanbaru ini paling tidak kedepan dapat dijadwalkan melalui Humas dan Protokol dilakukan 3 atau 6 bulan sekali,” katanya.

Baca Juga :  Malam Pergantian Tahun, Ini Himbauan Kapolres Meranti Kepada Masyarakat Meranti

“Hal itu guna mendengar secara langsung persoalan dan perkembangan pembangunan diDaerah dan sharing informasi antara Pemda dengan kalangan mahasiswa,” tambahnya.

Diceritakan H Irwan, bahwa dulunya ia seperti adik-adik semua, dia pernah kuliah menjadi mahasiswa, makanya ketika pada periode pertama menjadi Bupati salah satu jadi pemikiran bagaimana mahasiswa Meranti yang kuliah punya asrama seperti ini. Hal ini agar mahasiswa mempunyai tempat berkumpul dan bisa tempat tinggal.

“Alhamdulillah saat itu kita telah mengadakan asrama putra dan putri di Pekanbaru dan Yogyakarta secara bertahap kita coba persiapkan. Saya juga berharap kepada adik-adik mau sedikit bersusah payah, jangan terbiasa dengan hal pada saat kuliah banyak fasilitas,” terangnya.

Baca Juga :  Tentang Pilkades Serentak, Dewan Meranti Gelar Rapat Dengan Dinas PMD Meranti

“Justru dengan begitu terkadang kita menjadi lalai, dan kuliah tdk selesai. Ditangan adik-adik mahasiswa ini pulalah sebagai generasi penerus penyambung lidah peradaban estafet kepemimpinan di Kabupaten Meranti yang akan datang, dan untuk mewujudkan itu harus giat belajar jangan mau demo terkait dengan hal yang tidak begitu penting dan merugikan diri kita sehingga kuliah tidak selesai,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua IPMK2M Gusfriadi mengucapkan terima kasih kepada orang nomor 1 di Kabupaten Meranti H Irwan selaku Bupati Meranti yang telah sudi menjenguk disini. Gusfriadi juga mengatakan pertemuan seperti ini sangat diharapkan agar bisa memberikan masukan.

“Tentunya kehadiran Bapak disini sangat berarti bagi kami untuk bisa berdialog keluh kesah kami dan mendapatkan informasi langsung dari bapak Bupati terhadap perkembangan pembangunan daerah. Selain itu kehadiran Bapak memberikan motivasi bagi kami kawan2 IPMK2M,” pungkasnya.

Baca Juga :  30 Hektare Lahan di Rangsang Terbakar Dalam Kurun Waktu 2 Bulan

Selain itu, Anggota DPRD Meranti Ardiansyah yang juga Dewan Pembina IPMK2M menyampaikan sebagai mahasiswa sudah dapat dikatakan sebagai orang intlektual yang hal itu dapat junjung tinggi dengan sikap jangan sampai dapat mencederai amanat rakyat, jika ada keritikan, saran dan tuntutan kepada Pemda sampaikan dengan cara yang elegan dan santun.

“Saya juga sebagai Dewan saya tidak alergi dan siap menerima kritikan dan masukan dari adik-adik mahasiswa yang tentunya untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucapnya.

Acara berakhir dengan sesi dan tanya jawab dan doa serta makan siang bersama.

Acara tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Meranti di Asrama IPMK2M  pada siang itu didampingi Dewan Pembina IPMK2M yang juga Anggota DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah alias Jack, Kabag Humas dan Protokol  Helfandi, SE.M.Si dan Kabag Umum dan Perlengkapan Mardiansyah, S.STP Setda Kepulauan Meranti. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.