Candi Muara Takus Dipenuhi Warga Yang Mau Berobat

UTUSANNEWS, KAMPAR – Tepatnya di area Candi Muara Takus yang terletak di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kabupaten Kampar Provinsi Riau telah diadakan kegiatan bakti sosial, pada Minggu (20/05/2018).

Tahun ini Ketua Panitia Waisak Bersama 2562 BE/2018 dari Majelis Buddhayana Indonesia(MBI) Ir. Siswaja Muljadi mengatakan kegiatan kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu diadakan 2 (dua) kegiatan Baksos dalam rangka menyambut bulan suci Waisak 2562 BE/2018 :

“Yang pertama Baksos Kesehatan Gratis perdana berupa : pengecekan kesehatan umum (THT, Gigi, Mata dan Uroligi) dan kesehatan khusus (operasi katarak, operasii Bibir Sumbing) yang bekerjasama dengan team Kesehatan Rumah Sakit Prima Pekanbaru,” ujar sering di sapa pak Aseng.

Baca Juga :  Tim Damkar Kampar Berhasil Jinakkan Sijago Merah yang Disebabkan Obat Nyamuk Bakar

“Kedua Acara Gotong Royong / bersih-bersih di areal Candi , ini adalah Kegiatan ke Tiga kali yang telah dilakukan oleh salah satu ORMAS Tionghua bernama Gema Sadhana Riau bersama umat Vihara Samdup Cho’khorling) Pekanbaru, KBI (Keluarga Buddayana Indonesia, Lions Club Pekanbaru Prima dan Walubi Riau” tambahnya.

Maksud dan tujuan acara ini di katakan oleh ketua Panitia pak Aseng adalah mengajak Generasi Penerus mencintai dan mencintai dan memelihara warisan leluhur, salah satu contoh membuang sampah pada tempat nya, maka itu dari Gema Sadhana telah menyediakan Tong sampah di areal Candi Muara Takus.

Baca Juga :  Dimonent HUT Meranti Ke-9, Bupati Ajak Semua Komponen Masyarakat Bersatu Padu Bangun Daerah

Ketua Panitia mengharapkan acara ini sukses dan bisa membantu masyarakat Kampar, khususnya masyarakat Kampar yang membutuhkan bantuan kesehatan tang telah di sediakan oleh panitia.

Pada acara Baksos ini di hadiri oleh: Kapolres Kampar AKBP Andri, Kapolsek Koto Kampar AKP Budhi, Kadis Parawisata Kampar Heri Susanto, Kepala Desa Muara Takus, Bhikkhu sangha dan pejabat teras lainnya.

Untuk Acara pengobatan Gratis ini di buka oleh bapak Kapolres Kampar dan untuk acra pembersihan Candi di buka secara simbolis oleh bapak bapak Heri Susanto selaku Kadis Parawisata Kampar dengan menyerahan alat pembersihan kepada Ketua panitia Waisak bersama Ir. Siswaja Muljadi.

Baca Juga :  Berlangsung Di Halaman Kantor Bupati, Ribuan Warga Padati Tablig Akabar UAS di Meranti

Salah salah dokter Rumah Sakit Prima Pekanbaru Dr. Hardi bahwa yang melakukan pengorbatan Gratis ini mencapai 241 orang yang mendaftar, walaupun dalam keadaan hujan gerimis waktu itu. Dan masyarakat sangat antusias sekali , walaupun sebahagian Team kami (prima) melakukan ibadah puasa tapi team kami siap membatu Baksos ini agar tercapai sesuai dengan harapan panitia dan masyarkat Kampar Khususnya. (Nata)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.