Dari Dana Swadaya Warga, Akhirnya Gang Juragan Banglas Dapat Diperbaiki

UTUSANNEWS, MERANTI – Warga Gang Juragan Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti sangat menyesali terhadap pemerintah daerah karna selama jalan ini dibangun sejak zaman Pemerintah Kabupaten Bengkalis hingga mekarnya Kabupaten Meranti, jalan ini tidak pernah diperhatikan oleh pemda.

Jalan yang lebarnya satu meter dan panjangnya lebih kurang lima ratus meter ini tepatnya di Jalan Banglas Gang Juragan RW 02 RT 03 Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Wabup Meranti Harap Pusat Perhatikan dan Prioritaskan Pembangunan Meranti

“Jalan ini tidak pernah diperhatikan oleh pemda Meranti, padahal jalan ini sudah tidak layak lagi untuk dilewati karna selain kecil jalan ini juga banyak lobangnya yang bisa membahayakan bagi yang melewati pada siang atau malam hari,” ungkap Syahril selaku Ketua RT, pada Selasa (07/08/2018) kepada Utusannews.com.

“Kemaren memang ada beberapa dari anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) dari dinas PU yang turun namun sampai detik ini belom ada perubahan sama sekali, jangankan pelebaran jalan, perbaikan jalan yang berlobang pun tidak dilakukan,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :  Diawal Tahun, Seorang Anak Laki-Laki di Rasbar Meranti Meninggal Dunia Akibat Tenggelam Di Parit Dekat Rumah

Selain itu, dirinya juga menambahkan untuk mengantisipasi kecelakan tersebut, warga setempat sepakat untuk iuran atau dana dari swadaya masyarakat.

“Warga iuran untuk membeli material guna perbaikan dan pelebaran jalan ini, sehingga jalan yang dulunya hanya satu meter lebarnya kini menjadi lebih kurang dua meter, dan jalan yang dulunya berlobang kini sudah kita tampal kan meskipun baru beberapa meter kita kerjakan dengan alat seadanya saja,” ujarnya. (red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.