Dewan Taufiek : Disperindag Meranti Harus Melakukan Pemeriksaan Barang Secara Rutin dan Berkala

UTUSANNEWS, MERANTI – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Taufiek Abdullah meminta kepada pihak DisperindagKop-UKM Kepulauan Meranti melakukan pengawasan rutin.

“Disperindag harus melakukan pemeriksaan barang-barang secara rutin dan berkala, jangan nunggu ada laporan baru adanya aksi,” kata Taufiek saat berbincang-bincang dengan Wartawan UtusanNews.com di kantornya, Kamis (29/3/2018) siang.

Menurut Taufiek pula, selain melakukan tindakan berkala terhadap barang-barang, Disperindag juga harus melakukan sosialisasi dan himbauan dalam upaya pencegahan.

Baca Juga :  Buka MTQ Kecamatan 3T, Wabup Ajak Masyarakat Kembali Pada Al-Quran

“Dengan adanya sosialisasi maupun himbauan dari instansi terkait tentu akan menambah pengetahuan masyarakat terutama penggunaan produk makanan,” ungkap Taufiek.

Taufiek juga menjelaskan, dengan marak pemberitaan terkait ikan sarden kalengan yang mengandung cacing, hendaknya Disperindag lebih efektif dalam melakukan sosialisasi maupun himbauan.

“Diperindag harus melakukan penarikan produk sarden kaleng yang diduga mengandung cacing tersebut dengan membuat surat edaran dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan,” tegas Taufiek.

Laki-laki berkacamata itu juga mengimbau kepada masyarakat terutama di Kepulauan Meranti untuk teliti dalam membeli suatu produk, baik itu makanan ataupun minuman.

Baca Juga :  Sebuah Rumah Sarang Walet di Meranti Dilalap 'Sijago Merah'

“Harus teliti, jika merasa aneh segera laporkan kepada pihak berwenang, meskipun itu sudah ada lebel izin dari BPOM,” imbaunya.

Taufiek juga mengimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu agar tidak mengkonsumsi sarden kalengan.

“Kepada masyarakat untuk sementara tidak mengkonsumsi ikan sarden kaleng dulu,” ingatnya.(red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.