DHAMMATALK YM. Passang Ripoche “Dimensi Lain di Kehidupan Alam Peta

UTUSANNEWS, Pekanbaru – pada sabtu, (3/11/18), Flouring Buddhis Center (FBC) mengadakan dhamamatalk , Chau Tu dan Yen Kung, di hotel Grand Central oleh YM Passang Rinpoche. Riwayat singkat beliau adalah seorang reinkarnasi Rinpoche, ketika.di usia 6 tahun nya beliau mengambil sila dan sumpah Upasaka. Dan usia 8 tahun beliau belajar di Instute Buddhist Sertat Larung Five Discipline(wu ming fo xie yan) selama 16 tahun, dan di bawah bimbingan Guru besar Tantra Jigme Puntsok Ronpoche beliau dibimbing meditasi dan mencapai keadaan kosong (sunyata).

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan panitia dia mana kursi yang di sediakan penuh, di di hadir lebih dari 1.000 orang. Dan banyaknya yang ingin menulis chau tu dan yen cing cai cu.

Baca Juga :  Dicopot, Ternyata Mantan Kajari Kuansing Berstatus Terlapor Di Kejagung

Chau tu itu adalah untuk puja bakti dan cinta kasih kepada para leluhur, orang tua, sanak famili yang telah meninggal dunia dengan cara menulis nama yang mau di chau tu di blangko yang telah di sediakan panitia. Sedangkan untuk form yen cing cai cu adalah menulis nama kita sendiri atau nama keluarga dll yang masih hidup untuk melimpahkan jasa dan doa yang tulus, semoga para makhluk dapat terlahir kembali di alam yang lebih bahagia dan mefaatkan tindakan kita di masa lampau.

Baca Juga :  Sempena Operasi Zebra Muara Takus 2018, Sekda Meranti Pimpin Deklarasi Gerakan Meranti Memakai Helm

Ketua pelakasana ibu halilis Poh an mengatakan bahwa acara ini murni dari sponsor, dan di bantu pelakasananya oleh team WISDOM COMMUNiTY., dan berterimakasih kepada teamnya yang support tanpa di bayar(sosial), dan acara ini merupakan kerjasama dari Flouring Buddhist Center (FBC) Pekanbaru ketua ( BPK Yundra), Jakarta dihadiri oleh ketuanya pak (Sumanto Tjahaja) dan Medan di hadiri oleh ketuanya pak (Tony Tukimin.)

Kata dari wakil ketua.pelaksana pak Eddy Wisarta/AWei bahwa kegiatan ini sukses dan banyak warga pekanbaru yang antusias sampai mengikuti acaranya sampai selesai.
dan acara ini di hadiri Oleh Peserta bukan hanya dari umat Buddhis pekanbaru tetapi juga di hadiri dari umat berasal dari Bali,Batam, Medan, jakarta, Malaysia dan Singapura.dan luar daerah seperti Tembilahan rengat kerinci.perwang Bengkalis duri Dumai.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Bersama Baznas Salurkan Zakat Konsumtif Pada Farkir Miskin

Pada keesokan Minggu, (4/11/18) mengadakan acara fang sen dengan melepaskan beberapa macam ikan, ikan lele dan belut. Hasil dari pemantau utusan new bahwa ada 60.000 ekor ikan yang di lepaskan ke sungai siak pekanbaru jl. Tanjung datuk. Dan sebelum lepas di adakan doa bersama oleh YM Passang Rinpoche dan umat yang hadir. Semoga semua mahluk hidup berbahagia dan dilanjutkan kegiatan dhammatalknya ke bagan siapi-api tanggal 5/11/18. (Nata)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.