Dhomm…!!! Diduga dari Tabung Gas, Restoran KFC Bengkalis Terkabar

UTUSANNEWS, BENGKALIS- Telah terjadi kebakaran di restoran cepat saji Kentuchi Fried Chiken (KFC) yang berada di lantai dasar Mandau City Mall Jalan Sudirman Duri Kabupaten Bengkalis, pada Jum’at (01/12/2017) sekira pukul 14.20 Wib.

Saat itu, Frendi Gunawan beserta staff bekerja seperti biasa di areal KFC, tiba-tiba dari arah dapur terdengar suara seperti ledakan, mendengar suara ledakan tersebut Frendi Gunawan bersama Herman (staff) memeriksa ke arah dapur.

Setibanya di dapur, slang pulf di kepala gas 50 Kg yang berada di dapur terlepas. Kemudian, Herman mencoba untuk memasang kembali slang ke pulf kepala tabung, namun tidak bisa.

Mengetahui gas terus keluar, Frendi Gunawan dan Herman melakukan evakuasi pengunjung (mengeluarkan) dari area KFC, Pada saat pengunjung telah keluar, terdengar ledakan kedua.

Baca Juga :  Pengadilan Negeri Bengkalis Gelar Sertijab Ketua Panitra

Yang mana pada saat itu Security Mandau City Mall Yoga, Imam dan Arianto masuk kedalam dengan membawa APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Saat masuk kedalam, Yoga, Imam dan Arianto telah mendapati asap hitam dari dalam dapur KFC.

Yoga, Imam dan Arianto berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR, namun terhalang oleh asap tebal sehingga mereka keluar dari area KFC. karena Asap yang sudah keluar hingga ke LoBY Mall Mandau City.

Maka seluruh pengunjung baik di lantai dasar maupun lantai 1 Mall di evakuasi keluar dari Mall. Pada pukul 15.00 Wib piket SPK, Reskrim, Intelkam bersama 2 unit mobil Damkar Kecamatan Mandau tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman api.

Baca Juga :  Sedang Berjudi, Lima Pelaku Berhasil Diamankan Polres Bengkalis

Dikarenakan posisi kebakaran berada di bagian dapur KFC sehingga menyulitkan upaya pemadaman, Walau sudah mendapat Back Up 2 unit Mobil Damkar PT. CPI. hingga saat ini Api belum menajalar ke area lain. karena Asap masih ada keluar dari dalam dapur area KFC (asal Api), maka team Damkar Kecamatan Mandau bersama team Damkar PT. CPI masih berupaya Menyirami.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Bengkalis Iptu B Purba SH membenarkan bahwa terkait hal itu, Kapolsek Mandau Memerintahkan Jajarannya dan 1 (satu) Pleton st. By Polsek Mandau yang di Back Up Pleton St. By BKO Sat Sabhara dan Lantas Polres Bengkalis. langsung Melakukan Pengamanan di area Mandau City Mall guna cipkon serta gatur lalin ( Guna Menjamin Kamtibmas dan Car Lalin) Sehubungan Masyarakat Banyak yang menonton kejadian kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Sungai Batang -Kelemantan Barat Bengkalis Rusak Parah

“BKO Sat Sabhara, dan Lalulintas untuk ikut memadamkan Api Memakai Mobil Water dan Gatur Lalin. PT.Cevron guna Mendapat Bantuan 2 Unit Mobil Damkarnya. Camat Mandau turut mengirimkan 2 (dua) Unit Mobil Damkar Kecamatan Mandau. Membuat Laporan dan Melaporkan Kejadian kepada Kapolres Bengkalis,” terangnya.

“Hingga saat ini, dari dalam area KFC masih mengeluarkan asap hitam, kerugian belum dapat di perkirakan dan Korban Jiwa Nihil,” tambahnya. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.