Dirumah Dinasnya, Bupati Karimun Gelar Buka Puasa Bersama Serta Santunan

UTUSANNEWS, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menggelar acara buka puasa bersama tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, pada Jumat (8/6/2018) di rumah dinas Bupati Karimun.

Dalam buka puasa bersama disejalankan dengan sholat Magrib, Isya dan Tarawih secara berjamah, Bupati Karimun juga menyerahkan santunan untuk seratus anak yatim piatu dari berbagai pondok pesantren di Tanjung Balai Karimun.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan
insentif TPQ dan DTA untuk tiga kecamatan yakni Karimun, Tebing dan Meral secara simbolis.

Baca Juga :  Ternyata Pamsimas desa Tenan untuk 100 rumah warga Kelabu Asap

Kemudian penyerahan bantuan untuk pondok pesantren Hidayatullah, Ar Raudhah dan Salafiyah Darul Taufik serta insentif mubalik.

Ikut menyerahkan bantuan tersebut Sekda Karimun HM Firmansyan, perwakilan dari FKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Karimun mengatakan, buka puasa bersama tim safari ramadhan Pemkab Karimun sekaligus syukuran dipenghujung ramadhan sudah setiap tahun dilaksanakan.

“Tujuan dilaksanakan safari ramadhan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemkab Karimun. Disamping itu mendengarkan aspirasi masyarakat dan melihat secara langsung pembangunan yang belum serta sudah dilakukan hingga kepelosok-pelosok,” ungkap Rafiq dalam sambutannya.

Baca Juga :  KP2K Meranti Bersama Baznas Meranti Rehab Rumah Janda di Selatpanjang Timur

Disampaikannya lagi, dalam melakukan pembangunan Pemkab Karimun fokus di pulau-pulau di luar dari pulau karimun besar. Hal ini untuk pemerataan pembangunan.

“Masyarakat di pulau-pulau mengharapkan dibangunnya pelabuhan, jalan dan listrik. Untuk pelabuhan dan jalan menjadi prioritas di tahun depan. Sementara listrik, sampai di 2019 semua desa sudah tersambung listrik,” ucapnya.

Untuk itu Rafiq mengimbau kepada seluruh masyarakatnya, apa yang sudah dibangun selama masa kepemimpinanya dapat dipelihara, jaga, rawat dan ditata dengan baik.

Baca Juga :  BB Sempat Dibuang Saat Diperiksa, Pengedar Daun Ganja Kering Ini Tak Berkutik Saat di Amankan Polisi

“Walaupun belum bisa membangun yang besar, tapi pembangunan jalan dan infrastruktur sudah dapat dilakukan begitu juga mengatasi masalah banjir. Yang paling dirasakan masalah Karimun Bersih,” kata Rafiq mengakhir. (rls/red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.