DKM dan Disparpora Gelar Panggung Seni Semarakan Kemerdekaan HUT Ke – 73 RI

UTUSANNEWS, MERANTI – Gegap gempita untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kepulauan Meranti begitu nyata terasa. Narasi kemerdekaan berupa lirik lagu dan pekik puisi menggelora dan mendayu-dayu.

Semua itu terangkum dalam semangat persatuan dan pergelaran panggung seni kemerdekaan yang ditaja oleh Dewan Kesenian Meranti (DKM) dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti.

Berbeda dari prosesi peringatan HUT RI tahun sebelumnya. Panggung seni yang mementaskan berbagai pergelaran seni seperti musik accoustic, musikalisasi puisi, dan stand up comedy ini dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Sabtu (18/7/2018) malam.

Baca Juga :  Di Perkemahan PWD Siak, Wabup Turut Hadir dan Sambangi Adik-adik Pramuka Kwarcab Dari Meranti

Malam panggung seni yang bertujuan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini dihiburkan oleh musisi lokal seperti Laser, Kantong plastik, Dewa Amor, Sanggar Kepurun, Rudi Kodon dan Bujang Dara Kepulauan Meranti.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat, Ketua Umum DKM, M Edy Afrizal, Wakil Ketua Berty Asmara, Jefry Hidayat dan Owner Lege Art, Ike Ahmad.

Terbukti, dengan digelarnya acara tersebut, bermacam potensi kreasi seni tampil, mulai dari puisi hingga pop lagu nuansa perjuangan, terlihat juga masyarakat antusias dan larut dalam suasana tersebut.

Baca Juga :  Drs H Tarmizi Tohor MA Meresmikan Pembangunan Musholla AT-Taubah Desa Banglas Sekaligus Peletakan Batu Pertama

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SSTP MSi dalam sambutannya mengatakan panggung seni hiburan ini adalah sebagai langkah awal untuk kembali menghidupkan jiwa seni serta sanggar yang ada di Kepulauan Meranti ini.

“Ini sebagai langkah awal kita, kedepannya pergelaran panggung seni ini akan kita dilaksanakan satu bulan sekali. Pergelaran seni ini memang di buat untuk seluruh pencinta seni,” kata Rizki.

“Jiwa seni di Meranti sangat tinggi di Riau, untuk itu mari kita kembalikan jiwa itu, hilangkan persepsi bahwa di Meranti tidak ada hiburan, untuk itu terimakasih kepada DKM yang telah menaja pergelaran seni ini,” ungkap Rizki lagi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.