Fasilitas Jalan Menuju Area Dermaga Semukut Akan Dibangun Tahun Ini

UTUSANNEWS, Meranti – Pada Tahun 2019 ini, pembangunan penambahan fasilitas di Dermaga Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau akan segera dilanjutkan.

Dimana, Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti akan membangun penambahan fasilitas berupa jalan di sekitar area Dermaga Semukut itu.

Hal itu mengingat pembangunan Dermaga di Desa Semukut sudah siap 100 persen pada tahun 2018 kemarin.

“Kita akan bangun sisi daratnya lagi, yakni fasilitas Jalan yang akan dibangun dari jalan utama menuju dermaga,” terang Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr Aready melalui Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Syahril yang ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Petani, Anggota DPR RI Efendi Sianipar Adakan Rapat Bersama DPC PDI-P Meranti

“Kita akan bangun bertahap, sebab untuk anggaran sekarang yang ada baru bisa membangun akses jalan dari pelabuhan baru semukut ke jalan utama,” tambahnya.

Dikatakan Syahril, dalam pembangunan fasilitas di Dermaga Semukut, pihaknya akan menggrlontor anggaran Rp. 624.000.000 yang diambil menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Semukut menyambut baik dengan akan dibangunnya fasilitas dermaga Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Ruko di Jalan Alah Air Terbakar, Ini Penyebabnya

“Fasilitas yang dimakaud sangat diperlukan untuk kemudahan dalam pelayanan pengguna transportasi laut maupun operasional penyeberangan Kempang Semukut – Mekong,” terang Kepala Desa Semukut Ibrahim, pada Jum’at (05/04/2019).

“Apalagi tidak lama lagi menyambut bulan suci romadhon dan hari raya idul fitri yang kita ketahui aktifitas pada bulan tersebut sangat padat disini,” tambahnya.

Disamping itu, dirinya juga berharap agara kedepannya pihak Dishub Kepulauan Meranti dapat berkoordinasi dengan pihak Desa Semukut terkait opersional dermaga penyeberangan kempang.

Baca Juga :  Sempena Operasi Zebra Muara Takus 2018, Sekda Meranti Pimpin Deklarasi Gerakan Meranti Memakai Helm

“Perlu juga kami tegaskan untuk opersional dermaga penyeberangan kempang, diharapkan dishub bisa berkoordinasi dengan pemerintah desa,” harapnya. (red/wp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.