Hadapi Pemilu Mendatang, KPU Meranti Laksanakan Bimtek Tahap Kedua

UTUSANNEWS, MERANTI- Upaya memberikan pemahaman kepada partai politik (Parpol) calon peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan penyuluhan dan bimbingan teknik (bimtek) tentang tata cara pendaftaran verifikasi dan penetapan parpol pemilu 2019, pada Rabu (27/12/2017) Siang, di Aula Hotel RED 9 Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, dan pengurus parpol yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti Kasat Intel Polres, Danramil, Kesbangpol dan yang hadir saat itu.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Gelar Hari Kesaktian Pancasila

Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Sandra Marawira, mengatakan bahwa pelaksanaan penyuluhan dan bimtek yang dilakukan pihaknya itu untuk memberikan penjelasan kepada para pengurus parpol mengenai persyaratan yang harus dilengkapi agar bisa menjadi peserta pemilu 2019.

“Pengurus parpol harus benar-benar memahami mekanisme dan persyaratan yang harus dilengkapi. Sehingga, pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, para parpol yang mengikuti penyuluhan sudah kedua Kali,” kata Sandra.

Ia melanjutkan, pada pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya menekankan kepada para pengurus parpol tentang persoalan Kartu Tanda Anggota (KTA), dan e-KTP. Mengingat, hal tersebut merupakan data pendukungnya

Baca Juga :  Komodity Kelapa Turut Jadi Perhatian Pemkab Meranti Untuk Kembangkan Potensi Perkebunan Daerah

“Jadi itu harus disesuaikan dengan data yang mereka masuki dalam sistem informasi parpol (Sispol),”terangnya.

Ia berharap dari kegiatan ini,pihak parpol sudah memahami mekanisme persyarakatan dan mennsaftarkan partai politiknya untuk masuk pada pemilihan Legislatif mau pun pemilihan Presiden

“Dengan adanya penyuluhan ini kami berharap semua parpol yang mengikuti bisa menjadi peserta pemilu pada tahun 2019 ada 206611 Jumlah pemilih, 30 kursi masih berada tetap acuan lama, cuman kita mengusulkan dan parpol menetapan 5 dapil, partai ada maunya 3 dapil,” ungkap Sandra Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Kepulauan meranti itu.(rls)

Baca Juga :  Polres Meranti Gelar Rapat Pengamanan Jelang Pilgubri 2018, 'Jangan Ada Personil yang Turut Atau Berfoto Dalam Partai'
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.