Hari HIV/AIDS, 3 Unit PMR di Meranti Laksanakan Sosialisasi

UTUSANNEWS, MERANTI – Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar sosialisasi dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS se-dunia yang jatuh pada 01 Desembet.

Selain sosialisasi tentang HIV/AIDS, Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (01/12/2018) tersebut juga dilaksanakan Penyebaran Pamflet/Brosur disetiap Persimpangan Jalan di Selatpanjang Kota Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan itu juga melibatkan 3 unit PMR, yakni PMR Unit Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Selatpanjang, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebing Tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Selatpanjang.

Baca Juga :  Kasus Penyelundupan Enam Imigran dan Bawan Merah Serta Beras Asal Malaysia Sudah Masuk Tahap II

Serta, kegiatan tersebut juga bekerjasma dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam membantu dan mengayomi serta mmberi support dan mmberi bantuan fasilitas.

Kepada Utusannews.com, Pelatih PMR Unit MAN 1 Selatpanjang dan SMAN 1 Tebing Tinggi Resi M.S menyampaikan hari HIV/AIDS diperingati dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS diseluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

“Dimana kita laksanakan sosialisasi ini untuk menyadarkan kita sesama, meski hanya menyampaikan bahayanya itu sudah sangat berharga. Sama saja kita turut serta untuk menurunkan jumlah penderita ODHA,” terangnya.

Baca Juga :  Usai Wawancara, Bodyguard Hotel Furaya Nngamuk

“Dalam kegiatan tersebut, target kita seluruh masyarakat Selatpanjang terutama anak-anak muda generasi penerus,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya menampilkan tentang pasangan-pasangan yang normal dan pasangan yang tidak normal/penyimpangan seks (gay). Hal itu diakuinya karena maraknya tentang isu Lesbian Gay Biseksual dan Transgender/Transeksual (LGBT) yang saat ini berkembang pesat.

“Karna sekarang ini lagi marak nya pmberitaan tentang LGBT, untuk itu kita menampilkan pasanga-pasangan yang normal dan tidak normal,” pungkasnya. (red)

Baca Juga :  APK dan Titik Pemasangan Jelang Pilgubri 2018, Panwaslu Meranti Ingatkan Paslon Agar Taati Aturan
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.