IKBISAR Meranti Taja Isra Mi’raj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M

UTUSANNEWS, MERANTI – Perkumpulan Batak Islam Saroha (IKBISAR) Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Koramil 02 Tebing Tinggi menggelar kegiatan Peringatan Isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M, pada Selasa (24/04/2018) Sekira pukul 20.00 wib di Kediaman Rumah Danramil 02 Tebing Tinggi di Jalan Merdeka Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tampak hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Bismi Tambunan, Ketua Umum IKBISAR Meranti Dedi Yuhara Lubis, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, Ketua Pemuda Pancasila Meranti, Kacab BRI Selatpanjang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Paguyuban yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan Hadroh dari anak anak Desa Tenan Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ustadz Amrul Fahmi mengatakan agak dalam kegiatan ini jalinan Silahturahmi tetap terjaga dengan baik. Disampaikannya pula, IKBISAR Kabupaten Kepulauan Meranti sering mengadakan kegiatan pengajian rutin bulan yang dilaksanakan di tempat ibadah dan juga dari satu rumah kerumah anggota IKBiSAR Kabupaten Meranti.

“Saroha yang di Meranti yang ikut perkumpulan sebanyak 120 KK dan itu ada banyak yang belum terdata,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Meranti Serahkan LHP Un Auditied Pemkab Meranti 2017 Ke BPK RI Perwakilan Riau

Disamping itu, kegiatan dengan mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj, Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Perangi Narkoba Demi Menyelamatkan Anak Bangsa”, dirinya berharap dapat menjadikan tali silahturahmi anatar masyarakat serta dapat menjaga anak-anak dari Narkoba.

Mayor Bismi Tambunan Selaku Ketua Dewan Pengawas IKBISAR Kabupaten Kepulauan Meranti menjelaskan dengan tujuan acara ini yakni untuk membesarkan syiar Islam di Kabupaten bejuluk Tanah Jantan.

“Dengan kegiatan ini tentunya akan semakin mempereratkan hubungan silaturahim dan membesarkan syiar islam dan merubah image, karena kebanyakan orang pada umumnya bahwa batak itu adalah kristin atau nasrani. Padahal batak itu adalah suku dan orang batak juga banyak yang islam,” jelasnya.

“Kegiatan acara tersebut juga sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan di tahun 2018 ini,” tambahnya.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang berlangsung pada malam ini di Kediaman rumah Danramil 02 Tebing Tinggi. Serta dalam moment ini dirinya mengajak agak dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq).

“Dengan peringatan Isra Mi’raj, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, disamping itu yang tak kalah pentingnya,dengan momen peringatan Isra Mi’raj mari kita ambil hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

Baca Juga :  Hari Terakhir Pendaftaran CPNS Meranti, Sebanyak 2896 Mendaftar, Didominasi Asal Meranti

Lanjut Wabup Meranti, “Akhir-akhir ini Indonesia dilanda badai prahara dengan maraknya peredaran narkoba yang sangat begitu mengkhawatirkan kita semua, terkhusus lagi dikabupaten kita kepulauan Meranti ini.kekewatiran itu sudah sampai ketingkat anak-anak dibawah umur yang rata-rata dimanfaatkan oleh para pelaku narkoba. Dari itu marilah kita semua memyatakan perangi narkoba, selamatkan anak-anak kita dari kehancuran,” terangnya.

Ketua Umum IKBISAR Meranti Dedi Yuhara Lubis, mengajak dengan peringatan Isra Mi’raj untuk meningkatkan iman dan takwa serta mengambil hikmah dan bisa diterapkan didalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan peringatan Isra Mi’raj ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, disamping itu yang tak kalah pentingnya dengan momen peringatan Isra Mi’raj mari kita ambil hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Dedi.

Ditambahkan Dedi pula, akhir-akhir ini Indonesia dilanda badai prahara dengan maraknya peredaran narkoba yang sangat begitu mengkhawatirkan semua pihak, terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti. “Kekwatiran itu sudah sampai ketingkat anak-anak dibawah umur yang rata-rata dimanfaatkan oleh para pelaku narkoba. Dari itu marilah kita semua memyatakan perangi narkoba, selamatkan anak-anak kita dari kehancuran,” ajak Dedi lagi.

Baca Juga :  Di Desa Tanjung Peranap, Wabup Said Hasyim Nostalgia dan Berbuka Puasa Bersama 

Lebih jauh dijelaskan Dedi pula, bahwa IKBISAR merupakan sebuah organisasi atau paguyuban yang didirikan pada tahun 1978,didalam perjalananya, organisasi atau paguyuban ini terus mengalami kemajuan, dan akhirnya organisasi ini sudah mendapatkan pengakuan pemerintah pusat dengan terbitnya Surat Kemenkumham.

Kegiatan tersebut diisi ceramah oleh Ustad H Ahmad Fauzi SAg, yang membahas terkait kegiatan Isra Mi’raj dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kegiatan ini mengingatkan kita kembali, karena jika tidak kita peringati bagaimana mau ingat. Jadi kita mengingat Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan mendapat syafaatnya,” ucap Ustadz Fauzi.

Selanjutnya Ustadz Fauzi juga membahas terkait maraknya narkoba yang sangat mengancam generasi muda kedepan, sehingga harus di berantas dengan membentengi anak-anak mulai dari awal. “Kalau narkoba sudah merajalela itu sulit untuk diperangi, jadi sebelum masuk harus kita bentengi, yakni membentengi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Ustadz Fauzi.

Dalam ceramahnya, Ustadz Fauzi menyampaikan dengan panjang lebar dan memberikan pencerahan yang sangat bermanfaat terutama terkait mengajar dan mendidik anak agar terhindar dari bahaya narkoba.

Usai ceramah, kegiatan tersebut ditutup dengan dengan do’a. (red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.