Ini Tanggapan Pihak Disperindag Meranti Terkait Adanya Cacing Pita Dalam Kemasan Ikan Sardin Kalengan

UTUSANNEWS, MERANTI – Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kepulauan Meranti akan menindak tegas menyangkut adanya cacing pita didalam kemasan ikan sardin Kalengan, yang baru-baru ini membuat masyarakat Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti heboh.

Pernyataan itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perindag Meranti melalui Kasi Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri Disperindag Meranti Hariadi, pada Rabu (14/03/2018).

“Kalau memang benar ada dugaan barang bukti cacing pita didalam kemasan ikan sardin kalengan, kita akan lakukan tindakan dan kita akan telusuri adanya hal itu,” terangnya, melalui Via Seluluer.

Baca Juga :  Permudah Melakukan Penilaian Terhadap Anggota, Polresta Pekanbaru Sosialisasikan Sistem Ini

“Bahwasannya kita siap kalau mang itu benar. Intinya kita turun untuk melakukan pengecekan dulu, sebab walaupun bagaimana itu sudah menjadi tanggungjawab kita untuk menindak,” tambahnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, bahwa warga Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti dihebohkan dengan adanya temuan cacing pita didalam kemasan ikan sarden kalengan yang bermerek Makarel.

Hal itu diketahui adanya postingan dalam akun facebook atas nama Ibunya Indy, pada Selasa (13/03/2018) baru -baru ini.

“Ini sekedar kasi info aja ke teman teman ya. sebaik nya jangaan mengonsumsi sarden kaleng lagi
Krna ini benar benar terjadi ya ada cacing di sarden tersebut,” dikutip dari laman akun facebook resminya

Baca Juga :  Warga Net Selatpanjang Heboh, Ada Cacing di Dalam Kemasan Ikan Sarden 'Kalengan'

Sontak, postingan yang di like sekitar 61 dengan 46 komentar dan 7 kali dibagikan itu membuat heboh warga net.

Seperti komentar dari Dhina dengan komentar ‘Aok..meloye tekak ye pit…lame dh tk mkn sarden’.

Shiha Ramadanti Zakewur ‘Aq dh lame tk mkn say. Gara aq tnguk kt fb org2.jdi loye tekak aq. Mak aq masak pun tk nk aq mkn turut beberapa netizen berkomentar di status tersebut’.

Melalui via Mesenger, pemilik akun facebook atas nama Ibunya Indy ini mengatakan bahwasanya Daging-daging ikan tersebut terlihat dalam kondisi sempurna. “kaleng yang dibuka oleh saya itu, ada cacing pita di dalamnya.sontak saya kaget dan tak jadi memasaknya,” katanya.

Baca Juga :  Pentingnya Pelaksanaan PUG di Meranti, Demi Terwujudnya Kesetaraan Gender

“Bila pertama dibuka, sekilas tidak ada yang salah dengan ikan sarden siap mau dimasak. Melihat ada cacing, langsunglah saya tidak jadi makan, loye tekak lihat ikan itu begumpal sama cacing, gelii,” tambahnya.

Bahkan yang mengherankan publik net, label Kadarluasa kemasan ikan sardin kalengan itu terlihat jelas, bahwasanya kemasan itu akan kadaluarsa pada 11/12/2020. (red/wp)

loading...