Jaksa Meranti Akan Dalami Kasus Tersangka Korupsi Di Tanah Jantan

UTUSANNEWS, MERANTI – Kejari Kepulauan Meranti berupaya mendalami dua kasus dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Pemda Kepulauan Meranti.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pidsus, Kejari Kepulauan Meranti, Robby Prasetya SH MH, Rabu (5/9/201818) siang. Namun secara detail ia mengaku belum bisa membeberkannya. Menurut Robby saat ini dalam tahap penyelidikan dengan dua kasus yang berbeda. Dugaan besaran kerugian negara yang ditimbulkan setiap kasus diantaranya, dua milliar dan ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Bupati Meranti Tandatangani PKS Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman Bersama Kemen PUPR RI

“Kasusnya apa dan melibatkan instansi mana, kita belum bisa membeberkan. Kalkulasi kerugian negara yang ditimbulkan atas dugaan tersebut diantaranya dua milliar, dan ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Untuk target penetapan tersangka, ia mengaku akan rampung sekira dua minggu kedepan, terhitung dari mulai dari hari ini (5/9/18). Langkah itu ditempuh mengingat atensi dari Kejati memang harus rampung hingga September 2018 mendatang.

“Insya Allah dua minggu lagi rampung penetapan tersangka, karena target yang diberikan oleh Kejati hingga bulan sepuluh tahun ini,” ungkap Robby.

Baca Juga :  Isu Skimming, Kacab BRI Selatpanjang Himbau Nasabah Agar

Dalam proses penyelidikan, saat ini pihaknya sedang melakukan tahapan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) dari pihak terkait.

“Tiga hari ini kita telah lakukan pengumpulan bahan dan keterangan dari beberapa saksi. Hari ini orang BRI yang kita periksa, semalam juga ada kita periksa,” ungkapnya.

Sumber : Riaupotenza.com

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.