Kantor Imigrasi Selatpanjang Gelar Press Release Dalam Pencapaian Kinerja Akhir Tahun 2017

UTUSANNEWS, MERANTI- Kantor Imigrasi Selatpanjang menggelar Press Release dalam pencapaian kinerja akhir tahun 2017 Selasa ( 29/12/2017).

Press release capaian akhir tahun dipimpin langsung kepala kantor Imigrasi kelas II Selatpanjang, Darwanto SH, MH, di dampingi kasi Wasdakim Hidayat, Kasubsi pengawasan, Anggi adli yudo, dan kepala tata usaha, Hery Rahman.

Darwanto mengatakan, mereka menggelar kegiatan ini untuk menindaklanjuti Undang-undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang mana di dalam UU tersebut terdapat kewajiban instansi pemerintah untuk menyampaikan kinerja pelayanan publik selama setahun,” ujarnya.

saat berlangsungnya press release

 

Dalam sambutannya kepada awak media di tahun 2017 ini pencapaian kantor imigrasi selatpanjang untuk pengeluaran paspor sebanyak 11.018 buku
Dengan pendapatan Negara Bukan Pajak ( PNBP ), sebesar Rp.Rp. 4.350.290.000,- ( Empat Miliar Tiga Ratus Lima Puluh Juta dua ratus Sembilan puluh Ribu Rupiah ), masuk ke khas Negara.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Rapat Persiapan Kedatangan UAS dan Ratusan Dokter

Dalam hal pelayanan keimigrasian, banyak hal yang akan kita lakukan.salah satunya
Kita akan memberlakukan sistem pembuatan paspor secara online,dan Antrian Secara Online.insyaallah tahun depan kita akan optimalkan pos lintas batas yang berada di kecamatan Rangsang, tepatnya di tanjung samak, jadi bagi masyarakat yang berada di wilayah tersebut kedepannya tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi yang banyak untuk mengurus paspor, untuk pelayanan izin masuk dan keluar bagi orang asing.

Untuk tahun ini izin tinggal kunjungan (ITK), Nihil
izin tinggal terbatas (ITS), Nihil dan izin tinggal tetap.( ITT ) ada 2 orang yaitu warga negara India dan warga negara Vietnam. Untuk izin tinggal tetap bagi WNA tersebut mereka mengikuti suami, ujar Darwanto.

Baca Juga :  Dorong Dokter Kecil Menjadi Kader Kesehatan di Meranti, Edi Mashudi : Perlu Ditingkatkan Lagi

Sementara itu masyarakat kita yang pergi ke luar negri berjumlah 7.142 orang (Tujuh Ribu Seratus Empat Puluh Dua orang).
Sedangkan data kedatangan WNI sebanyak 6.173 ( Enam Ribu Seratus Tujuh Puluh Tiga orang ), dan untuk WNA sebanyak 718 orang ( Tujuh Ratus Delapan Belas orang ).

Untuk penegakan hukum dan keamanan negara, pada tanggal 22 April 2017 lalu kita mengamankan warga negara Banglades sebanyak 3 orang , yang terdiri dari 2 orang Perempuan dan 1 orang laki laki, mereka kita kenakan sangsi tindakan administratif keimigrasian,/deportasi, yaitu pasal 75,dan kita pindahkan ke rumah tahan di Pekanbaru.

Baca Juga :  Pedulian Terhadap Siswa, Forum Anak Merbau, HIPMAM dan Puskesmaas Gelar Sosialisasi PHBS Serta Donasi

Darwanto mengatakan sebagai kepala kantor yang baru bertugas 3 bulan di Selatpanjang, dia akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Meranti kedepanya, karena sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, beliau juga mengharapkan kepada rekan-rekan media kalau ada informasi terkait dengan keimigrasian baik itu yang positif maupun negatif,agar menyampaikan kepada saya, supaya kami pihak imigrasi bisa Introfeksi dan menjadi bahan koreksi,dan pada intinya saya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat kabupaten kepulauan Meranti. Tutup Darwanto.

Adapapun harapan beliau kepada Pemkab Kepulauan Meranti kedepanya,marilah kita sama-sama saling bantu membantu serta memberikan dukungan satu sama lainya dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat kita.(SC)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.