Karimun Bantu Korban Bencana Di Lombok, 330 Juta Telah Terkumpul

UTUSANNEWS, Karimun – Pemkab Karimun melalui Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun menggumpulkan dana untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp 330 juta.

Pengumpulan dana melibatkan seluruh paguyuban dibawah FPK dinamai “Tim Karimun Peduli Lombok” ini dari tanggal 18 Agustus sampai 15 September 2018.

“Dana yang berhasil dikumpulkan besok akan diserahkan dari tim kepada Dinas Sosial. Sebelum diserahkan (transfer), Kepala Dinsos terlebih dahulu berangkat ke Lombok untuk memastikan Kabupaten mana di Lombok yang akan diserahkan bantuan dikumpulkan dari masyarakat Kabupaten Karimun. Dalam satu minggu ini, dana tersebut sudah diserahkan,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq saat diwawancara wartawan usai menutup malam amal penutupan penggalangan dana untuk bencana Lombok, NTB di gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun, Minggu (16/9/2018) malam.

Baca Juga :  Puluhan Media di Meranti Menolak Kontrak Kerjasama Di Humas Pemkab Meranti

Rafiq mengatakan, masyarakat Kabupaten Karimun punya rasa empati, kompak dan persatuan tinggi yang sengan segara membentuk tim untuk menggalang dana apabila ada terjadinya musibah di daerah-daerah di Indonesia.

“Seperti gempa di Yogyakarta tahun 2007, Sumbar, Sumut, tsunami Aceh dan gempa di Lombok,
semuanya dapat terkoordinir dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sebelumnya, juga di malam amal penutupan penggalangan dana untuk bencana Lombok, Wakil Ketua FPK Kabupaten Karimun Sarjan melaporkan, pengumpulan dana oleh timnya hampir satu bulan sebesar Rp 301.740.119 ditambah 20 karung pakaian layak pakai dan 18 kotak makanan kering.

Baca Juga :  Lari Diatas Tual Sagu Di Meranti Masuk Daftar Penetapan WBTB Nasional Oleh Kementerian

“Uang yang terkumpul Rp 301.740.119. Sementara 20 karung pakaian layak pakai dan 18 kotak makanan kering, dijadikan dalam bentuk uang,” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga dilalukan lelang berupa kalung, cincin, gelang dan anting-anting terbuat dari mutiara asal Lombok. Sejumlah paguyuban dibawah FPK salah satunya Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Karimun, Vandorones Purba memenangkan lelang.

Hasil dari lelang, terkumpul sebesar Rp 27 juta, yang dikumpul tim Karimun Peduli Lombok ditambah
puluhan karung pakaian, belasan kotak makanan kering yang jadikan daa bentuk uang, totalnya menjadi Rp 330 juta.

Baca Juga :  Bupati Meranti Dukung KPU Sukseskan Pemilu di Meranti

 

Hadir dalam kesempatan ini Wabup Karimun Anwar Hasyim, FKPD dan sejumlah Kepala OPD.

Sumber : http://m.gerbangkepri.co.id/kepri/karimun/kabupaten-karimun-kumpulkan-rp-330-juta-untuk-lombok

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.