Kepedulian gempa lombok oleh vihara pubba mangala arama pekanbaru

UTUSANNEWS, PEKANBARU – Para Bhikkhu yang bervassa di Pubba Mangala Arama Pekanbaru menjaga tradisi yang sudah turun temurun tersebut dengan melakukan kegiatan Pindapata, pada Minggu (12/08/2018) sekira pukul 06.30 Wib, di Komplek RBC Pekanbaru.

Kegiatan pindapata adalah tradisi para Bikkhu mengumpulkan makanan sejak jaman Sang Buddha bahkan pada jaman Buddha – Buddha sebelumnya.

Salah satu Bhikkhu Abhayanando, Thera mengatakan bahwa tujuan dari Pindapata kali ini adalah persembahan dana dari Umat yang sudah diterima oleh Bhikkhu Sangha akan dipergunakan untuk kegiatan aksi sosial korban gempa Lombok.

Baca Juga :  Pejabat Polres Meranti Berganti, Kapolres Harap Agar Dapat Laksanakan Tugas Dengan Sebaiknya

“Apa yang dilakukan ini merupakan praktek luhur yang diajarkan oleh Guru Agung Sang Buddha,” ucapnya.

Sebagai Umat Buddha harus memiliki pikiran cinta kasih dan kepedulian sebagai wujud praktek Metta Karuna.

“Bencana gempa Lombok menggugah kita semua khususnya umat Buddha Pubba Mangala Arama untuk menjalin kasih dengan melakukan kebajikan melalui kegiatan Pindapata,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Thamrin mengharapkan semoga dapat mengurangi dan meringankan beban para korban bencana gempa yang berada di Lombok.

Baca Juga :  Personel Satbinmas Polres Meranti dan Satpam di Meranti Laksanakan Goro Bersama

“Semoga kebajikan yang dilakukan ini dapat meringankan beban para korban bencana gempa Lombok, Anumodana ditujukan kepada relawan dan Umat Buddha yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut, semoga Triratna melindungi kita semua dan
Semoga semua makhluk berbahagia,” harapnya.(nata)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.