KKB Kabupaten Meranti Di Karimun Laksanakan Buka Puasa Bersama

UTUSANNEWS, MERANTI – Dewan Pendiri dan Pengurus Kerukunan Keluarga Besar Meranti Kabupaten Karimun Bersama masyarakat Meranti di Karimun menggelar Silahturahmi sekaligus buka puasa bersama, pada Kamis (07/06/2018) petang, di Rumah Singgah Pemda Meranti di Kabupaten Karimun.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Langsung Dewan Pendiri Kerukunan Keluarga Besar Meranti Kabupaten Karimun masa bhakti 2003 sampai sekarang ini Jakfar, M.Yusup, Rauf, Anizar Ahmad, sedangkan yang berhalangan hadir Dewan Pendiri Ramlan Abdullah, Hui ho Waiko, Kairuddin dan Ir.Fakhrianto dan juga Dewan Penasehat Dewan Pakar

Serta juga Pengurus Harian Ketua Umum KKB.Meranti Bustami Abdulah, Wakil Ketua Herman Roni, Sekjen Erwan Anuar, Bendahara Sopian Hadi, Kod.Sospol M.Syahril dan juga pengurus KKB.Meranti kab.Karimun, Ketua Pengurus Ikatan pelajar mahasiswa kabupaten Kepulauan meranti Karimun IPMK2M Karimun Ketua umum Suharno, Taufik dan pengurus lainnya, Ketua PMII Karimun, Ketua Pengurus Masjid Al Mujahidin, Ketua RW.Ketua RT di Di lingkungan Rumah Singgah Meranti di Karimun, Ketua Ikatan Wartawan Online IWO Rusdianto, Edi Kencana dan kawan wartawan karimun lainnya

Baca Juga :  Kemeriah dan Kesuksesan Acara HUT IKTS Ke - 11 di Pekanbaru

Dan selaku Penceramah dua Ustad dari Masjid Agung Karimun, Ustad Azwardi dan Ustad Abdul Wahap Sinambela dan juga Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya diwakili Bhabinkantikmas karimun Tokoh Agama, Tokoh adat dan Ribuan Masyarakat Meranti di karimun

Dalam sambutannya, Ketua Umum KKB Meranti Bustami Abdullah mengatakan bahwa Kehadiran Dewan Pendiri, Pengurus KKB Meranti dan masyarakat Meranti yang merantau di Karimun disini tidak lain adalah sebagai ajang silaturahmi bersama pengurus maupun masyarakat.

“Kami membutuhkan steakholder terkait untuk mendukung pencapaian Kesejahtaraan Masyarakat Meranti, Kekompakan dan kesolitan kita semua yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya antara dewan pendiri, pengurus Harian dan masyarakat meranti yang ada di karimun,” Ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Di Desa Renak Dungun Menjadi Berkurang Akibat Ditutupi Semak, Kemana Pemerintah Setempat.??

“Dengan produktifnya Rumah Singgah Meranti Kab.Karimun merupakan suatu kebangaan masyarakat meranti di kabupaten karimun dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah Meranti dan Pemrintah Karimun di sini melalui optimalisasi Rumah singgah sebagai tempat pemersatu, Kebersamaan dan Pelayanan terbaik untuk warga meranti yang berobat dirumah RSUD Karimun,” tambah beliau.

Selajutnya Bustami juga menjelaskan karna seblum ada rumah singgah, masyarakat Meranti yang berobat di Karimun tidur di toar dan di bawah pohon rumah Sakit Karimun. “Sehinga kami pengurus segera mengajukan permohonan rumah singgah Meranti bisa kita rasakan megah saat ini bisa di manfaatkan bersama,” ucapnya.

“Alhamdulilah dapat 2 dua orang kita pengurus dapat SK Honorer dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjaga pengelola Rumah singgah Meranti di karimun inilah sebagai bentuk kepedulian kesunguhan Bupati kepulauan meranti dalam melayani masyarakat meranti,” jelas Bustami.

Selanjutnya, Penceramah agama Ustad Azwardi menyampaikan tausiah menjelang berbuka puasa, mengucapkan Minal Aidin Walfa izin yang merupakan satu ungkapan dimana sebagai umat muslim yaitu mensucikan diri dan merupakan hari kemenangan.

Baca Juga :  Kerapian dan Kelengkapan Personil Polresta Pekanbaru Di Cek, Ada Apa...??

“Coba kita merenungi diri kita masing2 ramadhan ini kita lakukan dengan membakar seluruh dosa yang telah kita lakukan sebelumnya. Penyakit manusia adalah dimana dia merasa paling benar, bahwa di lupa ada Allah yang maha paling benar,” terangnya.

Selajutnya, Ustad Abdul Wahab Sinambela memaparkan penjelasan Yang pertama yang harus dibakar pada bulan ramadhan memperbanyak sedekah dan zakat fitrah.

“Ini adalah kewajiban kita bagi yang sudah mampu sudah Allah memerintahkan kita untuk berpuasa memang Sholat, zakat karna sebagian harta kita ada hak untuk pakir miskin tidak mampu momen dimana kita memperbaiki diri, sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang mau meminta maaf dan memohon ampun kepada Allah,” ucapnya. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.