KP2K Meranti Bersama Baznas Meranti Rehab Rumah Janda di Selatpanjang Timur

UTUSANNEWS, MERANTI – Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti, Komunitas Pemuda Peduli Kasih (KP2K) Kepulauan Meranti melakukan rehab rumah Ramlah, warga Gang Lurah, Jalan Pembangunan III, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepualuan Meranti, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Dari pantauan wartawan, kondisi rumah janda anak sembilan itu sangat memprihatinkan, atap seng pada bocor saat hujan.

Ketua II Bagian Distribusi Baznas Kepulauan Meranti, H A Karim Z mengatakan bahwa rehab rumah milik Ramlah dilaksanakan melalui Program Meranti Peduli.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Ir. Efendi Sianipar Adakan Rapat Pemenangan Di Kantor DPC PDI-P Meranti

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan dan kalau lambat diperbaiki peralatan yang lain akan ikut hancur dan tidak bisa dipakai lagi,” tutur H Karim.

Dijelaskan H Karim, adapun rehap rumah yang dibantu tersebut berupa seng komplek dengan perabung dan juga paku.

“Yang jelas kita dari baznas membantu tidak bisa hanya diatas meja saja melainkan harus turun dan survei langsung kelapangan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Seperti rumah ibuk Ramlah ini anak masih kecil dan suami tidak punya. Dan yang dibantu harus memiliki tanah maupun rumah sendiri tapi kalau rumah sewa tidak bisa dibantu peralatan seperti ini,” jelas H Karim.

Baca Juga :  Wow..!!! Terbaik Se-Riau, Pemkab Meranti Raih Nilai SAKIP 'B', Ini Target Bupati Tahun Depan

Sementara itu, ketua KP2K Kepulauan Meranti, Afandi mengungkapkan, kegiatan rehab rumah yang dilaksanakan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kita prihatin. Ketika bukan kita, lalu siapa lagi yang akan peduli dengan kehidupan mereka yang sangat membutuhkan seperti ini. Bekerjasama dengan Baznas Meranti, alhamdulillah hari ini rumah ibu Ramlah telah kita perbaiki dan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak,” ungkap Afandi. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.