Legislator Minta Perusahaan ‘Serius’ Keluarkan CSR

UTUSANNEWS, Pekanbaru –Legislator Riau dari Fraksi Nasdem-Hanura, Sayed Junaidi Rizaaldi meminta seluruh perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau untuk serius keluarkan CSR (Corporate Social Responsibility) di lingkungan setempat selain kewajibannya yang lain. Hal ini sudah wajar karena dalam usaha sudah menikmati segala kondisi dan memberikan dampak terhadap lingkungan di daerah.

Ia kemudian mencontohkan seperti PT Wilmar Group yang memiliki 13 anak perusahaan yang beroperasi di Kota Dumai, namun saat ini kontribusi dalam bentuk CSR yang disalurkan belum optimal.

Baca Juga :  Anggota Dewan Hafizan Abas Bagikan Alat Penanak Nasi Untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Selama ini hanya sekitar Rp 1 M, padahal ada 13 anak perusahaan. Seharusnya lebih seperti apa yang dilakukannya (PT Wilmar Group, red) pada daerah lain,” sebutnya memberikan penjelasan, Kamis (03/01).

Lebih jauh menurut anggota Komisi V DPRD Riau ini, untuk daerah lain PT Wilmar mampu memberikan dana CSR yang lebih pada masyarakat sekitarnya. Seperti di Gresik, satu perusahaan saja bisa beri CSR sampai Rp 4 M. Apalagi PT Wilmar beroperasi di Riau sudah lebih puluhan tahun.

Ia lalu meminta kepada PT Wilmar untuk serius memberikan CSR di Kota Dumai karena banyak masyarakat sekitar yang bisa dibantu, seperti pembangunan sekolah, apalagi masih ada di Dumai sekolah yang berdindingkan papan.

Baca Juga :  Pegawai di Meranti Yang Tersangkut Kasus Narkoba Terancam di Pecat

“Atau bentuk bantuan lain yang diberikan dengan setimpal sesuai aturan besaran CSR seharusnya dikeluarkan,” katanya lagi.

Sumber : http://mediacenter.riau.go.id/read/45841/legislator-minta-perusahaan-serius-keluarkan-.html

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.