Lomba PHBS Tingkat Kabupaten, Desa Lalang Kabung Terpilih Wakili Kecamatan Pelalawan

UTUSANNEWS, Pelalawan – Dalam perlombaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tahun 2019, Desa Lalang Kabung dipilih menjadi perwakilan Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Camat Pelalawan Djoko Purnomo dalam sambutannya, pada Senin (08/07/2019). Dimana dirinya menyampaikan bahwa dalam penilaian yang dilakukan oleh Kecamatan, Desa Lalang Kabung memperoleh penilaian tertinggi.

Disamping itu Camat Pelalawan juga mengapresiasi kinerja Kepala Desa Lalang Kabung dibawah kepemimpinan Ahmad Ritonga S.Hi yang baru menjabat beberapa bulan telah banyak menorehkan program yang membanggakan.

Baca Juga :  Ketum IPMK2M-Pekanbaru : Gunakan Hak Pilih, Tolak Money Politik Pada 27 Juni Nanti

Disamping itu, Kepala Desa Lalang Kabung dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan selama ini tidak lepas dari dukungan semua elemen yang ada di Desa Lalang Kabung.

Dalam penilaian PHBS Rumah tangga, tim penilai yang turun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan. Ketua Tim penilaian Bety Marlina mengatakan ada 3 indikator penilaian, yakni :
1. Indikator input PHBS,
2. Indikator proses PHBS
3. Indikator output PHBS.

Beliau juga mempersilahkan kepada kader untuk memaparkan apa yang menjadi program PHBS Desa Lalang Kabung.

Baca Juga :  Ir.Ganda Mora,M.Si : Pelaksanaan Proyek Jalan Pramuka Selatpanjang Rp 29,6 Miliar,Lembaga IPSPK3-RI Akan Laporkan ke Kejati Riau

Dalam pemaparannya kader PHBS yang disampaikan oleh Desriani menyampaikan tentang geografi Desa dan program PHBS yang telah dilakukan. (Red/sto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.