Masyarakat Dambakan Pembangunan Pelabuhan di Desa Baran Melintang

UTUSANNEWS, MERANTI – Pelabuhan di Dusun Satu Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti rusak parah. Akibatnya, aktifitas masyarakat di desa tersebut menjadi lumpuh.

Menurut keterangan Kepala Desa Baran Melintang Penti Kurniawan menyampaikan Pelabuhan Desa Baran Melintang merupakan akses ekonomi masyarakt desa, seperti tempat bongkar muat barang.

“Pelabuhan Desa Baran Melintang merupakan salah satu pintu masuk di Kecamatan Pulau Merbau yang berhadapan langsung dengan Kecamatan Merbau,” terangnya, pada Selasa (08/01/2019) saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Jadi Pembicara Tropical Peatland Roundtable Discussion, Irwan Angkat Tema Tantangan Pengelolaan Ekosistem Gambut

Kades mengatakan dimana kerusakan pelabuhan tersebut yakni tiang pelabuhan dan lantai pelabuhan yang sudah rusak berat yang sudah tidak layak pakai.

“Perlu pembangunan baru, agar tidak menghambat jalannya akses ekonomi masyarakat desa. Karena banyak pedagang dan masyarakat berbelanja barang kelontong ke Kelurahan Teluk Belitung,” ucapnya.

“Masyarakat Baran Melintng sangat membutuhkn pelabuhan itu agar segera diperbaiki. Dan kami dari Pemerntah Desa berharap dinas terkait untuk memperhatikan jembatan kami, agar segera dibangun demi kelancaran bersama,” tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Hari Jadi Kecamatan Pulau Merbau, Anggota DPRD Meranti Mendukung dan Beri Apresiasi

Dijelaskannya, pelabuhan dengan panjang 53 meter tersebut sudah puluhan tahun dibangun sejak ditangan Kabupaten Bengkalis. (red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.