Melalui Program BSPS, 48 Unit Rumah Di Desa Penyagun Meranti Di Rehab

UTUSANNEWS, Meranti – Alhamdulillah, sebanyak 48 unit rumah warga yang ada di Desa Penyagun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau berhasil direhab melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Riau.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) Penyagun Muhammad Nur, pada Selasa (27/11/2018) mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan usulan dari pihak desa yang diajukan ke Provinsi Riau di Tahun 2015.

Walaupun usulan sudah lama baru direalisa dan jumlah yang diusulkan tak sesuai dengan apa yang diharapkan, namun dirinya sangat bersyukur bisa membantu warganya untuk mendapatkan program perehaban rumah.

Baca Juga :  Terkait Isu Permen Diduga Narkoba, Bupati Meranti Minta Warga Jangan Resah

“Usulan itu kita ajukan pada tahun 2015 sebanyak 70 unit dan disetujui sebanyak 48. Walaupun begitu, saya sangat bersyukur bisa terealisasi dengan jumlah segitu,” terangnya.

Selain itu, Kades Penyagun juga menjelaskan bahwa dalam program kali ini merupakan program rehab. Maksudnya peralatan rumah yang rusak diganti baru, seperti ganti zeng, dinding, lantai atau sebagainya.

“Anggaran untuk per-unit rumah tersebut berjumlah 15 juta, dimana jumlah tersebut trmasuk upah tukang 2 juta 500 ribu, yang disalurkn langsung kepada penerima melaiui Bank,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolres dan Keluarga Besar Polres Kampar Sampaikan Ucapan Belasungkawa

“Alhamdulillah pengerjaan yang dilaksanakan bulan Agustus kemarin sudah selesai 100 persen,” tambahnya.

Disamping itu, dirinya berharap semoga dengan apa yang diterima oleh warga Desa Penyagun dapat bermanfaat dan juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga tahun 2019 BSPS dapat berlanjut lagi, karena masih banyak yang perlu dibantu lagi,” harapnya. (red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.