Menyambut Imlek 2569 Yayasan Sosial Umat Beragama Budha Lakukan Pembagian Sembako

UTUSANNEWS.Com, Meranti- Dalam rangka menyambut Imlek 2569, Yayasan Sosial Umat Beragama Budha (YSUBB)  Selatpanjang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya pekanbaru ( IKTS ), keluarga Budayana Indonesia ( KBI ) lakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Sebanyak 1000 paket sembako dan Angpau akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu yang merayakan Imlek di selatpanjang.

Dalam sambutanya Ketua Panitia sekaligus Ketua Vihara Ationg Alias Tardijo mengatakan Terima kasih untuk semua panitia yang telah bekerja secara maksimal, ini menjadi satu motivasi untuk kita terus melaksanakan kegiatan ini setiap tahunya.

Sementara itu ketua IKTS Armanto alias Ahok mengharapkan saling berbagi kebahagiaan dalam menyambut Imlek ini terhadap masyarakat kurang mampu yang merayakanya. “Kita ( IKTS ) mempunyai program – program yang langsung menyentuh ke masyarakat kurang mampu,” terangnya.

“Seperti baru-baru ini kita laksanakan kegiatan Santunan kepada seluruh Tuna Netra di kota pekanbaru, pendidikan bagi yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi berupa Beasiswa tentunya dengan melengkapi syarat-syaratnya, dan kita juga sudah bekerja sama diseluruh Rumah sakit yang ada di kota Pekanbaru dibidang Kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga :  DPC SBSI Kabupaten Kepulauan Meranti Laksanakan Kegiatan Sosial Saat May Day

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako serta penyerahan cendramata oleh ketua IKTS kepada pihak Vihara Patria Darma.

Sekedar informasi, Ikatan Keluarga Tionghua dan Sekitarnya (IKTS) yang berpusat di Pekanbaru, dalam gerakanya lebih mengutamakan dibidan pendidikan, bidang sosial dan kesehatan, bidang olahraga, dan dibidang kesinian serta kebudayaan.

Untuk bidang pendidikan, IKTS memberikan beasiswa kepada warga IKTS yang kurang mampu, baik di tingkat SD, SMP, SLTA, maupun Tingkat Perguruan Tinggi (STIMIK dharmapala Riau). dalam prosesnya srcara berkala kegiatan anak-anak yang mengikuti Program Mahasiswa agar beasiswa yang diberikan bisa tepat sasaran.

Baca Juga :  Pencanangan Bakti TNI KB-Kes dan Peresmian Kampung KB, Koramil-02/Tebing Tinggi Laksanakan Goro di Insit

Dalam bidang Sosial dan Kesehatan, IKTS konsisten melakukan kegiatan melayat ke Rumah Duka jika ada anggota dari keluarga besar IKTS yang meninggal dunia. Menyediakan mobil duka beserta supir, rutin memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu pada perayaan keagamaan. Melakukan kegiatan donor darah ditargetkan setahun dua kali, acara tersebut dilaksanakan di Mall-mall atau di gedung IKTS.

Disamping itu IKTS juga melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu untuk warga yang tinggal di disekitar gedung sekretariat IKTS setiap tahunya sambil memberikan santunan.

Dibidang olahraga, IKTS setiap Hari minggu mulai dari Jam 17.00 Wib yang berpusat di GOR IKTS membuka untuk semua keluarga besar IKTS untuk melaksanakan kegiatan bermain Badminthon.

Setiap perayaan HUT IKTS, selalu mengadakan Turnamen IKTS Cup dan perlombaan antar Organisasi masyarakat lainya. Dibidang olahraga IKTS juga menjalankan progran pembinaan pemain badminthon bagi muda-mudi keluarga besar IKTS.
Sedangkan dibidang Kesenian dan Kebudayaan, IKTS juga mengikutsertakan ibu-ibu dan anak-anak dalam penyelenggaraan acara IKTS.

Baca Juga :  KP2K Meranti Bersama Baznas Meranti Rehab Rumah Janda di Selatpanjang Timur

Pada prinsipnya, dalam melaksanakan program-program yang telah ada, juga selalu peduli dalam bidang kemanusiaan, Kehadiran kita (IKTS) adalah merupakan bagian yang turut serta membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dan pertolongan.

“Kegiatan yang kita laksanakn pada pagi hari ini, merupakan kegiatan rutinitas kita setiap tahunya,dan kita berharap kepada warga masyarkat kabupaten kepulauan Meranti dimanapun berada,yang memiliki kelebihan rezeki yang diberikan oleh tuhan,” pungkasnya Ketua IKTS.

“Untu itu, marilah kita sama-sama peduli dengan saudara-saudara kita yang hari ini dalam kekurangan, setiap bantuan yang kita berikan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat mengurangi beban hidup mereka,” tutup ketua IKTS salam persaudaraan buat kita semus.

Penulis : Dedi Yuhara Lubis
Editor : Wira Purwadi.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.