Meranti Usulkan 248 Formasi CPNS, Bakharuddin : Mudahan Tidak Beranjak Dari Angka yang Kita Usulkan

UTUSANNEWS, MERANTI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2018, Penerimaan CPNS ini diprioritaskan bagi tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Alizar SSos, melalui Sekretaris BKD Bakharuddin, kepada Utusannews.com beberapa waktu lalu, mengatakan sebelumnya Pemkab mengajukan sebanyak 800 formasi, namun ditolak oleh Kemenpan RB.

Bakharuddin mengatakan setelah usulan lebih 800 diminta dikurangi, Pemkab Kepulauan Meranti mengusulkan kuota sebanyak 248 orang. Dengan rincian, 66 guru, 62 tenaga kesehatan, dan 120 tenaga teknis. “Kemenpan yang akan memperoses kita masih menunggu. Mudah-mudahan tidak beranjak dari angka yang kita usulkan itu,” ujar Bakharuddin.

Baca Juga :  Alamak..!!! Di Meranti Masih Ada Gudang Yang Beroperasi Tanpa Kantongi Izin dan Plank Nama

Bakharudin juga menjelaskan, untuk formasi guru, akan diprioritaskan guru SD (bidang studi atau guru kelas) Agama dan Penjas. Sedangkan guru SMP diprioritaskan MTK, IPA, dan Bahasa Inggris. “Tenaga kesehatan perawat dan dokter akan ditempatkan di kecamatan dan rumah sakit umum daerah (RSUD). Sedangkan tenaga teknis akan diperbanyak di Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan, Pertanian, dan Dinas PU,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi didampingi Kepala BKD Alizar, Kabid Mutasi Heri Saputra SH dan Kabid Inka Said Sholahuddin mendatangi KemenpanRB di Jakarta, Rabu (23/5/2018) lalu. Salah satu yang menjadi bahasan saat itu adalah kebutuhan pegawai di Kabupaten termuda di Provinsi Riau itu. (red/wp)

Baca Juga :  Ramaikan Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Meranti dan Masjid Darul Ulum
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.