Minimarket di Meranti Dihimbau Tidak Menjual Bahan Makanan yang Kadaluarsa

UTUSANNEWS, Meranti – Selama bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Minimarket yang ada di Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti diminta tidak menjual bahan makanan yang sudah kadaluarsa.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagprinkop-UKM) Kabupaten Kepulauan Meranti Mohamad Azza Faroni, pada Minggu (12/05/2019) sore.

“Kita minta agar para pedagang minimarket agar tidak menjual barang yang kadaluarsa dan bahan yang berbahaya, hal ini terkait dengan kesehatan para konsumen dan lain sebagainya,” pinta Azza.

Baca Juga :  Permohonan Bea Siswa Pemkab Meranti Diperpanjang, Berikut Ketentuannya

Disamping itu, terkait pengawasan dirinya juga mengatakan sesuai kewenangan bahwa barang yang beredar di Kabupaten Kepulauan Meranti pengawasannya langsung dari Provinsi Riau.

“Jika ada temuan, kami hanya melaporkan dan pihak Provinsi nantinya yang turun,” terangnya.

“Sedangkan pemeriksaan makanan yang berbahaya nanti akan dilakukan dari BPOM Provinsi Riau yang sifatnya dadakan. Untuk jadwalnya kami pun belum mengetahui,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Darsini mengharapkan kepada dinas terkait agar dapat mengawasi barang – barang yang tidak layak edar, apalagi dalam bulan suci ramadhan.

Baca Juga :  Asah Skill Sepak Bola, Wabup Meranti Tutup Turnament Futsal Rumput Cup 2018

“Kami berharap dinas terkait untuk melakukan pengawasan seluruh barang yang kadaluarsa agar segera diamankan, karena apabila sampai dikonsumsi akan menimbulkan maslah kesehatan,” harapnya, pada Senin (13/05/2019).

Bahkan, dikatakan Politisi Partai Demokrat bahwa dalam pengawasan harus selalu dilakukan, tidak hanya dalam bulan suci ramadhan saja. Hal itu agar tidak terjadinya kecurangan dan menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan.

“Dan kami juga menginginkan agar barang-barang yang tidak layak edar seperti terdapat kadaluarsa segera di musnahkan,” pintanya. (red/wp)

Baca Juga :  Sidang Narkotika Terdakwa Apo dan Andi dinilai Prematur dan Belum Cukup Lengkap
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.