Mitra VJ dan YSPM Satukan Visi Misi Dalam Membantu Sesama Warga Meranti

UTUSANNEWS, MERANTI- Pergerakan dan aksi nyata terus dilakukan oleh relawan Mitra VJ dan YSPM demi terciptanya masyarakat Meranti yang sehat. Salah satunya dengan melakukan pertemuan dan Koordinasi membahas seputar teknis kerja serta membangun jaringan relawan disetiap kecamatan di Kabupaten termuda di Provinsi Riau.

Dengan moto ‘Bina Kepedulian, Ringankan Kesulitan’, Ketua Mitra VJ Rosihan, pada Minggu (14/01/2018) malam, mengajak kalangan muda untuk lebih peka dan melakukan aksi positif terhadap masyarakat.

“Kita hadir disini untuk mempermudah dan meringankan pihak pasien ketika mengalami kesulitan dalam hal administrasi dan memberi solusi jenis jaminan biaya yang akan digunakan untuk pasien tersebut, penjemputan pasien, dan menyediakan rumah singgah yang beralamat di jalan prumbi selatpanjang,” tandasnya.

Baca Juga :  Turut Berduka Cita, PWRI-B Meranti Melayat Kerumah Duka

“Berangkat dari niat yang tulus demi membantu sesama guna meringankan beban saudara kita yang sakit, karna dipandang perlu karena tidak semua dari mereka yang faham dan bisa mengurus segala administrasi ketika berada di Rumah Sakit,” tambahnya.

Rosihan juga menuturkan, permasalahan yang sering di jumpai adalah pasien tidak mampu yang tidak memiliki jaminan kesehatan berupa BPJS, JAMKESDA atau SKTM, ataupun yang kesulitan akses transportasi bagi pasien yang tinggal di seberang untuk mencapai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Kaget Dapat Bantuan Al-Qur'an, Komunitas Metal Ucapkan Terimakasih Kepada Wakapolresta Pekanbaru

“Dalam kerja sosial seperti ini tentunya harus mau bekorban serta banyak tantangan yang harus dilewati, bukan hanya dari teknis, ada juga segelintir masyarakat yang kontra dan menganggap kerja kami ini sudah di bergaji besar, banyak donatur dan sudah di anggarkan pemerintah daerah, Padahal ini semua kami lakukan hanya bermodal niat,” terangnya.

Selaras dengan itu, Yuda yang salah satu Relawan muda asal Meranti yang aktif di Batam juga mengungkapkan tentang itu. “Benar terhadap kinerja belum tentu kita di ingat, kalau salah di kita dalam kepengurusan pasti dicari cari oleh kelurga pasien,” ungkapnya.

Baca Juga :  KP2K Meranti Bersama Baznas Meranti Rehab Rumah Janda di Selatpanjang Timur

Dalam melakukan tugas ini tentunya masih banyak hal yang menganjal dan berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti bisa diberi akses serta dukungan penuh dari berbagai aspek penunjang kegiatan Relawan seperti Mitra VJ dan Yayasan Sosial Putra Meranti ini.

“Saya juga siap membantu jika ada masyarakat Meranti ingin dirujuk untuk melakukan perawatan di batam,” terangnya. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.