Moment Jalan Santai HUT Meranti, 13 Kantong Darah Berhasil Terkumpul dari Para Pendonor

UTUSANNEWS, MERANTI – Sebanyak 13 Kantong darah berhasil terkumpul dari para pendonor yang berada di area acara Jalan Santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke – 10 tahun.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (16/12/2018) pagi itu juga berbarengan dengan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang berlangsung di Taman Cik Puan Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dari keterangan petugas kegiatan donor darah Ressi mengatakan kalau kegiatan donor darah tersebut merupakan kerjasama antara pihak Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meranti.

Baca Juga :  32 Kades Terpilih Di Kabupaten Bengkalis Akan Segera di Lantik

Dimana anggota yang turun dari pihak RSUD Kepulauan Meranti 4 orang PMI 4 orang dan dokter 1 orang.

“Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung dari jam 07.00 wib hingga 11.00 wib tersebut, berhasil mendapatkan Sebanyak 13 kantong darah,” terangnya.

“Kalau yang mau donor memang banyak yakni ada 27 orang, namun karena ada beberapa yang tensinya tinggi atau rendah dan HB (Hemoglobin) rendah makanya tidak bisa,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Meranti Dr H Misri Hasanto M Kes mengatakan kalau partisipasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dalam kegiatan tersebut sangat baik.

Baca Juga :  Menyambut Imlek 2569 Yayasan Sosial Umat Beragama Budha Lakukan Pembagian Sembako

“Partisipasi masyarakat cukup baik
dan kegiatannya sangat bermanfaat. Kegiatan cek kesehatan juga ada,” terang Dr Misri, saat dikonfirmasi pada Minggu (16/12/2018) sore.

Demi meningkatkan minat masyarakat untuk donor darah, Dirinya menjelaskan bahwa kedepannya Pihak PMI Kabupaten Kepulauan Meranti akan mensosialisasikan sampai ke Desa-Desa.

“Kita akan laksanakan Sosialisasi sampai ke Desa yang ada di Kepulauan Meranti. Kedepannya PMI Meranti akan buat bank darah,” ungkapnya. (red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.