Muzamil Lakukan Reses Di Dua Desa Sekaligus

UTUSANNEWS, MERANTI- Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil menggelar Reses masa persidangan ke 3 tahun 2017 didua desa sekaligus, yang berlangsung pada Rabu (06/12/2017)

Dua Desa tersebut yakni Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir dan Desa Binamaju Kecamatan Rangsang Barat. Yang dimulai dari Jam 14.00 di desa Gedaburapat dan dilanjutkan Malam Hari jam 20.00 wib di Desa Binamaju.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Unsur Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat, Perwakilan Polsek, Tokoh Masyarakat, Seluruh lapisan masyarakat

Dalam reses ini Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil mendengarkan keluhan masyarakat dan menghimpun aspirasi/usulan dari masyarakat, yang mana mayoritas diantarnya menyampaikan masalah infrastruktur, pendidikan dan eliktrifikasi.

Baca Juga :  Akan Ada Penampilan Dari Iman J-Rock di Pagelaran Seni Semarak Hut Ri ke-73 Di Meranti

Tanggapan abu darsin mewakili Kepala desa bina maju Berbahagia dengan Kunjungan (Reses) yang dilakukan oleh wakil ketua ini, karena tidak mudah kita mendapatkan momentum seperti ini dapat bertatap muka secara langsung dalam menyampaikan aspirasi. Kita tau dengan jadwal bapak yang padat, mari kita cermati acara reses ini dengan baik mudah mudahan akan memberikan dampak baik bagi desa kita.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil dalam sambutannya menjelaskan kepada masyarakat tentang esensi dari Reses. Reses adalah masa istrahat sidang di DPRD dimana dalam waktu tersebut Setiap anggota Dewan Akan mengunjungi Daerah pemilihannya masing-masing untuk menyerap dan menghimpun aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Adapun Reses dilakukan dalam 1 tahun sebanyak 3 kali,” katanya.

Baca Juga :  Pekerjaan Peningkatan Jalan Utama Desa Gogok Darusallam Tanpa Papan Nama, Kades : Saya Anggap Itu Proyek Siluman

Muzamil juga menyampikan bahwa anggota DPRD setelah duduk mampunyai kewajiban (sesuai aturan Perundang-undangan) untuk turjun dan menjamput kembali aspirasi dari masyarakat dapilnya (Reses).

Muzamil juga sempat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang keuangan Daerah Meranti yang sangat terbatas, beliau menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap Optimis terhadap pembangunan dengam manfaatkan potensi daerah.

“Kita tau bahwa DAU dan DAK Kepulauan Meranti mulai dikurangi oleh pusat, minyak tidak ada/ tidak bisa diutamakan, tapi rangsang Pesisir sebagai contoh mempunyai Potensi Strategis dibidang ekonomi yaitu pososinya berdekatan dengan Malaysia dan singapura, Dari sisi letak geografis dan juga diuntungkan karena termasuk Pulau terdepan dan terluar yang masuk dalam RencanaPusat,” terangnya.

Baca Juga :  Terindikasi Menyalahi Prosedur Kapolsek Tebing Tinggi Dinonaktifkan, Kapolda : Akan Diproses

“Kedepan kita berharap semua lapisan masyarakat dapat berkarjasma, saling mendukung dan bantu – membantu dalam meyuarakan Kepentingan dan kebaikan masyarakat. Dengan terjalinya kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak, negeri kita makmur dan sejahtera,” tambahnya.

Kemudian di sesi terakir acara reses ini diadakan Dialog/diskusi antara masyarakat dan Muzamil

Dalam kegiatan tersebut Muzamil kembali mengingatkan masyarakat bahwa ia bukan berjanji, tapi hasil aspirasi dari masyarakat ini yang akan ia perjuangkan di Kabupaten nanti.

“Sekali ini bukan janji, tapi ini adalah upaya dan tangungjawab saya pada masyarakat di dapil saya. mari kita sama2 doakan, apa yang kita samapaikan dapat terwujud,” pungkasnya. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.