Orang London Inggris Sambangi SLB Sekar Meranti

UTUSANNEWS, MERANTI- Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, kedatangan tamu dari London Inggris, pada Sabtu (24/02/2018) siang.

Untuk sampai ke SLB Sekar Meranti Mr. Stephen Locke tamu dari Negara Inggris itu menempuh jalur laut dengan menaiki alat transportasi laut berupa kempang, kemudian berboncengan dengan sepeda motor hingga sampai ke tempat tujuan.

Kehadiran Mr. Stephen Locke warga asal London Inggris bersama Pengurus Amil Zakat Lazis PLN wilayah Riau-Kepri, Riki Bagus Santoso disambut langsung Kepala SLB Sekar Meranti Syafrizal beserta sejumlah guru dan siswa.

Baca Juga :  Mengandung Cacing, 15672 Kaleng Sarden Di Meranti Ditarik Dari Peredaran, Distributor Mengaku Tidak Tahu

Saat berbincang-bincang dengan awak media, Stephen Locke hanya bisa menggunakan bahasa Inggris, sementara bahasa Inggris yang disampaikannya diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh Riki Bagus Santoso.

“Kehadiran Mr. Stephen disini ingin melihat langsung kondisi sekolah ini. Kebetulan beliau ini dekat dengan saya jadi saya bawa beliau berkunjung kesini,” ujar Riki Bagus Santoso yang juga merupakan anggota Ikatan Penyandang Disalitas Riau (IPDR).

Dijelaskan Riki pula, Mr Stephen selalu menikmati hari liburnya untuk berkunjung ke sejumlah tempat baik itu sekolah dan berbagai tempat lainnya. Laki-laki bertubuh tegap dan berambut putih itu juga merupakan pembisnis yang suka mengikuti kegiatan-kegiatan sosial.

Baca Juga :  CSR PT PLN Wilayah Riau Kepri Resmikan Pemakaian Mushalla SLB Sekar Meranti

Sementara itu, Kepala SLB Sekar Meranti Syafrizal menyambut baik kehadiran Mr. Stephen Locke bersama rombongan. Meski hanya dengan menyuguhkan air kelapa muda, rombongan tampak senang.

“Terimakasih atas kunjungannya, dan hanya ini yang bisa kami siapkan. Semoga kehadiran Mr. Stephen bersama rombongan disini tidak kecewa,” tutur Syafrizal.

Usai menikmati air kelapa, Mr Stephen dan rombongan melihat langsung kondisi SLB. Dalam kesempatan itu Mr. Stephen sempat menerima cenderamata dari sekolah tersebut yang diserahkan langsung oleh Syafrizal.

Baca Juga :  Pansus LKPJ Dewan Meranti Lakukan Koordinasi di Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri

Kemudian, rombongan mengunjungi kediaman salah seorang siswa SLB untuk mengetahui langsung kondisi rumah tersebut.

Selanjutnya, rombongan juga sempat melihat kondisi sawah di Desa Segomeng. Kemudian langsung menuju pelabuhan kempang Desa Sialang Pasung untuk kembali ke Selatpanjang.(wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.