Pedulian Terhadap Siswa, Forum Anak Merbau, HIPMAM dan Puskesmaas Gelar Sosialisasi PHBS Serta Donasi

UTUSANNEWS, MERANTI – Forum Anak Merbau (Famer) bekerjasama dengan HIPMAM dan Puskesmaas Teluk Belitung menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta donasi sikat gigi sabun mandi dan sebagainya. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (24/03/2018), di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Desa Lukit Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulaua Meranti.

SDN 16 Desa Lukit sendiri merupakan salah satu sekolah tertinggal di Kecamatan Merbau dan berada di daerah paling dalam di Kecamatan dan mayoritas siswanya adalah penduduk suku akit.

Baca Juga :  Peserta Tes CPNS Meranti Baru 28 Orang Lulus SKD

Turut hadir Sekcam Merbau Amunirrudin, Staf kesehatan Puskesmas Merbau, Kepala korwil pendidikan kecamatan Merbau, Ketua Himpunan pelajar mahasiswa Merbau.

“Ini sebagai kepedulian terhadap siswa di sane yang memiliki standar kesehatan yang belum layak,” tutur Bukhari Ramadani Ketua Forum Anak Merbau yang juga wakil Ketua Forum Anak Meranti.

Bukhari Ramadani juga menyebutkan Kegiatan tersebut berupa Praktek demonstrasi cara menyikat gigi dan cara mencuci tangan pakai sabun, Tes kesehatan seperti cek BB, TB, HB ,dan gigi, Penyaluran donasi sikat gigi dan peralatan mandi, sanitasi lainnya.

Baca Juga :  Bukber Pemda Dengan Karyawan Grand Meranti Hotel, DiKemas Dengan Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Disamping itu, Sekcam Merbau Amunirrudin mengapresiasi kegiatan positif dari Famer dan HIPMAM. Serta menampung aspirasi dari kepala sekolah yang menginginkan perbaikan, baik itu infrastruktur sekolah, kesehatan siswa dan memperhatikan sekolah ini yang berada di daerah 3T. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.