Pemcam Rangsang Pesisir Gelar Safari Ramadhan di Desa Kayu Ara

UTUSANNEWS, Meranti – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan safari ramadhan yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Camat Rangsang Pesisir M. Nasir, S.Pd beserta Staf Kecamatan, Kepala UPZ Baznas Kecamatan Rangsang Peisisir Ridwan, Kepala Desa Kayu Ara Jon Patimura, PKK Kecamatan, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Desa Kayu Ara yang berkesempatan hadir dalam acara Safari Ramadhan.

Dalam sambutannya, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Rangsang Pesisir Ridwan mengatakan kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Kecamatan Rangsag Pesisir bersama Baznas dan seluruh Desa yang berada dikecamatan Rangsang Pesisir.

Baca Juga :  APK dan Titik Pemasangan Jelang Pilgubri 2018, Panwaslu Meranti Ingatkan Paslon Agar Taati Aturan

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan kepada ibu-ibu dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Dikatakannya, adapun sumber dana diambil dari Zakat pendapatan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) seluruh instansi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Rp 43.000.000 per-tahun. Untuk Desa Kayu Ara, ada sebanyak 5 orang kaum dhuafa dan 1 orang dari Kecamatan.

Adapun nama-nama yang menerima bantuan dari pihak Baznas dan Kecamatan Rangsang Pesisir yakni :
1. Ibu Atekah (Kayu Ara, 10/03/1940)
2. Ibu Rofekah (Kayu Ara, 01/07/1937)
3. Ibu Anis (Kayu Ara, 01/07/1948)
4. Ibu Nuriah Atan (Kayu Ara, 05/06/1939)
5. Ibu Paijem (Pacitan, 05/06/1954)
6. Ibu Asiah Comil ( Kayu Ara, 01/07/1954).

Baca Juga :  Tak Kunjung Selesai, Pihak Keluarga Serahkan Persoalan Hadiah Lomba Mancing ke Pihak Desa

Program dari UPZ Baznas adalah :
1. Santunan bagi Kaum Dhuafa.
2. Santunan bagi Muallaf 1 minggu sebelum ramadhan.
3. Bantuan Bagi orang sakit.
4. Santunan Bagi Anak Yatim.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Kayu Ara melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Kayu Ara mengucapkan permintaan maaf dari Kepala Desa yang tidak dapat hadir dikarenakan sakit.

“Kami dari pihak desa mengucapkan ribuan terima kasih dari pihak Kecamatan dan UPZ Baznas yang telah memperhatikan masyarakat Desa Kayu Ara dan semoga akan berlanjut di setiap tahunnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Meranti Tinjau Proyek Pembangunan Centra Industri IKM Sagu Sungai Tohor

Sementara itu, Camat Rangsang Pesisir M Nasir, SPd mengucapkan ribuan terimakasih pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Safari Ramadhan ini.

“Ini kegiatan di Desa ke-4 yang kita buat. Kita akan selesaikan hingga akhir Ramadhan di 12 Desa yang ada di Rangsang Pesisir yang ada,” katanya.

“Kegiatan ini akan selalu kita laksanakan setiap tahunnya, yang diawali santunan terhadap anak yatim sebelum Ramadhan dan Safari Ramadhan ke setiap desa,” tambahnya. (red/ad)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.