Penanggulangan Karhutla Di Wilkum nya, AKP Ade Rukmayadi Lakukan Koordinasi

UTUSANNEWS.COM, DUMAI- Kapolsek Medang AKP Ade Rukmayadi melakukan Koordinasi dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai Provinsi Riau.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, MSi melalui Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi SH membenarkan kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (20/02/2018) pagi sekira pukul 09:30 WIB hingga selesai di Aula Mahkota KID Wilmar Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan KID Wilmar Pelintung Rahmat yang menyampaikan bahwa perusahaan sangat apresiasi dengan giat penanggulangan karhutla dan pihak perusahaan siap mendukung demi kelancaran setiap giat penanggulangan karhutla di wilayah Kecamatan Medang Kampai.

Baca Juga :  Korban Berhasil Ditemukan Setelah Tiga Hari Menghilang di Perairan Selat Air Hitam

Dalam kegiatan tersebut, AKP Ade Rukmayadi SH yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Tebing Tinggi Polres Kepulauan Meranti menyampaikan untuk setiap batas wilayah baik antar Kecamatan maupun Kelurahan harus diperkuat dengan Legalitas Surat bukan berdasarkan patok wilayah atau perkiraan sepihak.

-Terjadinya Karhutla ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan diharapkan kepada kita semua sama-sama mendukung kebijakan Presiden RI, lebih peduli dan saling bahu membahu dalam mengantisipasi terjadinya karhutla,

-Setiap perkebunan bersedia membuat pengadaan sendiri terhadap alat pemadam kebakaran yang memenuhi standar luas wilayah kebunnya masing-masing,

Baca Juga :  Pakai Baju Berlambang PKI, Warga Tionghoa Di Meranti Terpaksa Diamankan

-Pihak perkebunan bersedia untuk meminjamkan alat yang mereka miliki apabila dibutuhkan dalam proses pemadaman karhutla di wilayah Kecamatan Medang Kampai,

-Pihak Perkebunan yg berada di wilayah Kecamatan Medang Kampai dapat memberikan bantuan sukarela dalam bentuk makanan, minuman maupun BBM.

”Mudah-mudahan pertemuan ini bisa membuat kita semangat dalam bekerja dan saling bahu membahu apabila menjalankan tugas nantinya,” tambah Ade Rukmayadi.

Kegiatan itu turut dihadiri langsung Ka KSKP Dumai AKP Sahala, Kasat Binmas yang di wakili oleh Aiptu Budiono, Camat M. Kampai yang di wakili oleh Sekcam M. Zakir, Lurah se Kecamatan Medang Kampai, Babinsa se Kecamatan Medang Kampai, Bhabinkamtibmas se Kecamatan Medang Kampai, Ketua RT se Kecamatan Medang Kampai, MPA se Kecamatan Medang Kampai, dan Perwakilan Pihak Perusahaan dan Pemilik Perkebunan yang berjumlah lebih kurang 50 orang. (DYL)

Baca Juga :  Pemkab Meranti dan Rombongan Pemprov Papua Gelar Ramah Tamah Eratkan Tali Silahturahmi
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.