Perda Sistem Penyediaan Air Minum, Pansus PSPAM Dewan Meranti Studi Banding ke PDAM Bengkalis

UTUSANNEWS, MERANTI- Panitia Khusus (Pansus) Penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (PSPAM) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan studi banding tentang Rancangan peraturan daerah sistem penyediaan air minum, pada Rabu (21/02/2018) di Ruang Rapat PDAM Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan rombongan anggota Pansus PSPAM disambut langsung oleh pejabat PDAM Kabupaten Bengkalis melalui Kabag Umum PDAM Abel Iqbal ST, Sekretaris Dewan Pengawas Marasutan Hutasuhut dan beberapa staf Kantor PDAM seperti Samsul Bahari, Mulyadi, Elfi safitri, Rinajandriani.

Baca Juga :  Perayaan Malam Puncak HUT Meranti Ke-9, Ribuan Warga Meranti Tumpah Ruah di Halaman Kantor Bupati

Dalam hal itu, Ketua Pansus Hafizan SAg MPd, menanyakan terkait pengelolaan PDAM yang ada di Kabupaten Bengkalis. Serta, Apakah di Kabupaten Bengkalis telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) penyelenggaraan sistem penyediaan air minum.

Menanggapi pertanyaan, Kabag Umum PDAM Bengkalis Abel Iqbal ST mengatakan bahwa dimana PDAM yang ada di Kabupaten Bengkalis ini dikelola oleh perusahaan daerah.

“Mengenai Perda penyelenggaraan sistem penyediaan air minum, Saat ini baru diajukan ke prolegda Kabupaten Bengkalis, dan sementara Perda kami masih mengacu kepada Perda tahun 1994,” tuturnya.

Baca Juga :  Ramaikan Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Meranti dan Masjid Darul Ulum

Mendengar jawaban tersebut, Ketua Pansus PSPAM Kepulauan Meranti mengatakan perda ini diharapkan segera dapat diselesaikan dan menjadi payung hukum dalam upaya pengelolaan air minum di Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.