Peringati 1 Muharram 1440 H, SMA Negri 1 Selatpanjang Gelar Stand Bazar

UTUSANNEWS, MERANTI – Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriyah pada tahun 2018, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Selatpanjang menggelar bazar yang berlangsung di halaman Sekolah yang berada di Jalan Pembangunan II Selatpanjang Kabupaten Meranti.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (12/09/2018) pagi, dilaksanakan oleh seluruh siswa dan siswi SMA Negri 1 Selatpanjang.

Dari pantauan Media UtusanNews.com saat berada dilapangan, banyak jajanan makanan dan minuman yang dijual belikan di Stand Bazar tersebut.

Baca Juga :  Rakor Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan, Perjuangkan Hak Masyarakat Atas Lahan Yang Masuk Kawasan Hutan
Salman Saragih

Kepada Utusannews.com, Guru SMA Negri 1 Selatpanjang Salman Saragih mengatakan Kegiatan bazar ini dilaksanakan, disamping memupuk rasa kemandirian, juga memupuk mental anak-anak didik agar bisa dan mampu untuk berdikari, mandiri dan berdedikasi yang tinggi.

“Mereka hadir dengan rasa kebersamaan, berbaur dalam kebersamaan dan yang paling penting itu, dengan momen memperingati tahun baru Hijrah ini,anak-anak didik kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

“Pelaksanaan bazar ini kita laksanakan dari pagi hingga sore, adapun jajanan dan makanan yang disajikan oleh masing-masing standar, merupakan hasil dari lahan dari anak didik kita sendiri. Kata pak Salman, salah seorang guru SMU N 1 Selatpanjang,” tambahnya.

Baca Juga :  Riau Sabet Juara Umum Di Ajang API, Meranti Akan Menyusul

Dirinya juga menuturkan kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Hijrah Membentuk Pribadi Istiqomah’ dengan jenis kegiatan, Lomba ceramah agama antar kelas, Game rangking 1 berbasis agama dan Stand Bazar.

Tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan minat kewirausahaan siswa berbasis syari’ah, dan mengaplikasikan pembelajaran kewirausahan, ekonomi dan pendidikan agama islam sesuai dengan kurikulum K.13 tahun ini, dan sekaligus pembentukan karakter agamis dan berbudaya. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.