PLN Terus Berupaya Memulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bengkalis

UTUSANNEWS, BENGKALIS – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) mengerahkan TIM perbaikan yaitu teknisi dari dumai maupun yang ada dibengkalis untuk mengatasi gangguan pada sistem kelistrikan Pulau Bengkalis yang terganggu akibat terbakarnya kubikel incoming PLTD Bengkalis

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra mengatakan, pada rabu (7/11/2018) sekitar pukul 20.30 wib terjadi gangguan kubikel 20.000 Volt pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD Bengkalis)

Baca Juga :  Polsek Merbau lakukan kegiatan Sosial dan Bagi-bagi Takjil

“Hal ini menyebabkan gangguan pada seluruh kegiatan dari pada _supply_ energi listrik yang mengakibatkan pemadaman bergilir pada Pulau Bengkalis,” ujar Irwansyah.

Beliau mengatakan, saat ini sudah ada teknisi PLN yang sedang melalukan perbaikan pada kubikel tersebut. Pada pukul 04.00 Wib, Sistem Kelistrikan Pulau Bengkalis mulai dilakukan penyalaan secara bertahap sesuai dengan kemampuan mesin yang tidak terhubung ke kubikel tersebut.

Selama proses perbaikan kubikel PLTD Bengkalis hanya mampu menyuplay listrik sebesar 4 MW.

Baca Juga :  Cepat dan Mudah, Ayooklik.com Wadah Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Meranti Secara Online

“PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada masyarakat Pulau Bengkalis,” katanya.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran pada kubikel tersebut.

“PLN akan terus bekerja hingga selesai dan kami akan meminimalisir penyalaan secara berkala,” tutur Irwansyah. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.