Politisi Hanura Ini Ajak Warga Riau Jaga Persatuan Meski Beda Pilihan di Pilpres

UTUSANNEWS, PEKANBARU – Memasuki tahun politik yang akan diselenggaran 2019 mendatang, masyarakat diminta untuk tenang dan berdamai tanpa harus terjadi permusuhan antara seorang yang satu dengan yang lainnya karena berbeda pilihan.

Hal ini dikatakan Wakil Sekjend Partai Hanura, Sayed Junaidi Rizaldi. Menurutnya, beda pilihan dan pandangan politik itu biasa, namun tak harus putus hubungan.

“Analoginya, kita mau ke Sungai Duku, tapi mau sampai ke sana kan kita ada yang memilih misalnya pakai mobil Avanza, ada yang Fortuner, ada juga yang pakai sepeda. Tapi tujuannya kan tetap Sungai Duku. Jadi gak perlu emosi, gak perlu sikut-sikutan. Harus saling menghargai,” kata Sayed Junaidi, Senin (24/12/2018).

Baca Juga :  Komisioner KPU Riau Pembina Apel 17 Hari Bulan Pemkab Meranti, Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih

Menurut anggota DPRD Riau ini, ia dan keluarga besar Tengku Sayed lainnya ada juga yang berbeda pilihan di Pilpres.

“Boleh di cek, Tengku Sayed di Riau ini pilihannya kemana, mungkin saya sebagian kecil keluarga besar Tengku Sayed yang memilih ke nomor 1. Tapi kan tidak bisa kita jadi putus hubungan, tidak mungkin kalau mereka meninggal saya tak datang. Jadi itu intinya, mari kita berdemokrasi dengan baik,” cakapnya lagi.

Lebih lanjut Sayed mengatakan, untuk mencapai suksesnya demokrasi pada tahun politik 2019, semua pihak harus saling menghargai dan menghormati.

Baca Juga :  Hut Bank Riau Kepri, Irwan : Semoga Menjadi Bank Daerah yang Mempunyai Daya Saing Dengan Bank Lainnya

“Namanya juga demokrasi, tentu ada pilihan. Janganlah kita karena beda pilhan politik, putus pula hubungan persaudaraan,” tukasnya.

SUMBER : CAKAPLAH

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.