Ponton Terlepas Akibat Gelombang Kuat, Demaga Pelabuhan di Tanjung Samak Ambruk

UTUSANNEWS, Meranti – Akibat arus gelombang laut yang cukup kuat, sebuah Ponton terlepas dari dermaga di pelabuhan Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diketahui terjadi pada Kamis (13/06/2019) sekira pukul 17.00 wib.

“Pontonnya terlepas dari dermaga di Pelabuhan Tanjung Samak, akibatnya tangga di Pelabuhan tersebut mengalami ambruk,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepulauan Meranti Aready melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) Dishub Meranti Syahril.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang

Dikatanya Syahril, akibat insiden tersebut saat ini aktivitas di pelabuhan tersebut dipindahkan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) untuk sementara waktu.

“Untuk sementara waktu aktivitas turun naik penumpang pindah ke Pelabuhan yang tidak jauh dari pelabuhan itu juga di Desa Tanjung Samak,” ucapnya, saat dikonfirmasi pada Kamis (13/06/2019) melalui via whatsapp.

Atas insiden tersebut, pihak Dishub Kepulauan Meranti akan meninjau langsung kelokasi, seperti apa kondisi dermaga di Desa Tanjung Samak setelah dihantam gelombang.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Rakor Bersama Kades Untuk Maksimalkan Peran BUMDes

“Pagi besok kita akan langsung tinjau kelokasi dermaga pelabuhan itu, untuk melihat lebih jelas seperti apa kerusakan akibat insiden itu,” katanya. (Red/wp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.