Rapat Finalisasi Persiapan Imlek Tahun 2018, Muzamil Harap Dalam Iven Cian Cui Beri Kesan yang Baik

UTUSANNEWS, MERANTI- Pemerintah Kabupaten Kepulauan (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar Rapat finalisasi Imlek tahun 2018 ini, dalam Rangka menyambut Tahun Baru Imlek ditahun 2018 ini, pada Senin (12/02/2018) bertempat di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Rapat yang ditaja Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Kakan Kesbangpol Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti yang mewakili, MUI Kabupaten Kepulauan Meranti dan unsur Muspida lainnya.

Baca Juga :  Darurat Narkoba, LAM Meranti Gagas Gerakan Lawan Narkoba

Dalam Sambutannya, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis menyampaikan Cian Cui ini atau juga disebut perang air ini bermula dari kebiasaan saling bergurau antar penduduk tionghoa yang ada di Selatpanjang sebagai ekpresi menyambut tahun baru imlek yang berlangsung selama 6 hari.

Sehingga Cian Cui ini cepat berkembang dan menjadi iven besar yang mempekenalkan Meranti dan mampu mengalahkan pesta songkran di Negara Thailand.

“Untuk itu, mari kita jaga iven yang besar ini dari keamanan dan kerukunan karena sukses iven adalah suksesnya juga Kabupaten Kepulauan Meranti,” ungkapnya, disela-sela pembukaan.

Baca Juga :  Dewan Meranti Sambangi Kemen PUPR, Bahas Ranperda IUJK dan Penjelasan Tata Kelola Pelaksanaan

Hal senada juga di sampaikan Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil dalam sambutanya menjelaskan bahwa dalam rangka rapat finalisasi ini bertujuan agar iven ini berjalan lancar dan meninggalkan kesan yang baik bagi wisata yang hadir dalam memeriahkan iven ini.

Menurutnya, Cian Cui ini bukanlah merupakan tradisi Tionghoa melainkan sebuah iven wisata disebabkan di Meranti ini tidaklah ada pantai pantai dengan pasir bagus maka dari itu dengan iven ini lah cara memperkenalkan Meranti.

Baca Juga :  Sambangi SMK di Pekanbaru, Aiptu R.P Siregar Bahas Bahaya Narkoba Dan.........

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Sri Wijaya Air yang mana nantinya akan hadir dan meliput kegiatan iven ini dan juga akan mencari tau apa-apa aja yang ada di Meranti ini, dan mereka akan mempromosikan apa saja yang ad di Meranti ini,” pungkasnya.

Muzamil juga berharap agar nantinya dalam iven dapat memberi kesan yang baik bagi pengunjung di Meranti ini dan juga mampu mengenal kuliner-kuliner yang ada di Meranti ini. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.