Resmikan Masjid Darul Aman, Wabup Meranti : Yang Terpenting Masjid Ini Banyak Didatangi Anak-anak dan Muda Mudi

UTUSANNEWS, MERANTI – Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan peresmian Masjid Darul Aman, Dusun Tanah Merah, Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, peresmian masjid dipusatkan dihalaman masjid Darul Aman, Selasa (15/5/2018).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Al Ustadz H. Karmaini, Camat Tebing Tinggi Barat H. Indris Sudin, Kades Tanjung Hanbal, Staf Ahl Bupati H. Askandar, Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod, Kepala Dinas PU H. Herman, Kepala Dinas Hortikultura dan Perkebunan Ir. Prasetyo, Kepala Bagian Humas dan Protokol Helfandi SE MM, Kabag Kesra Husni Gamal.

Peresmian ditandai dengan Penyerahan Sertifkat Masjid oleh Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison SAg, kepada Pengurus Masjid Darul Aman, dilanjutkan dengan Pembukaan Selubung Nama Masjid dan Pemotongan Pita Masjid oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim.

Seperti dijelaskan Ketua Masjid Darul Aman, H. Muhammad Nasir, pembangunan masjid yang menjadi harapan masyarakat Desa Tanjung khususnya Dusun Tanah Merah itu telah dimulai cukup lama yakni sejak tahun 2008 silam, sejak saat itu berkat bantuan para donatur dan swadaya masyarakat pembangunan terus dilakukan secara bertahap dan akhirnya ditahun 2018 ini baru dapat diresmikan pemakaiannya.

Baca Juga :  Tabliq Akbar Bertema 'Mari Menuju Makam Rasulullah' Resmi Dibuka

Seperti diketahui, dari pengakuan Ketua Masjid H. M. Nasir, secara pribadi Wakil Bupati Meranti telah menyumbang sejumlah uang yang dimanfaatkan untuk membeli 2 kubah masjid yang cukup megah itu.

“Untuk itu kami atas nama pengurus Masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih khsusnya Wakil Bupati yang telah banyak membantu,” ujar H. M. Nasir.

Sementara itu, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyaraat yang telah banyak menyumbangkan sebagian rizkinya untuk mebangun masjid sehingga berdiri masjid yang cukup megah.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan, sebab jika mengharapkan bantuan dari Pemda saja tentu tidak cukup, semoga bagi yang menyumbang mendapat balasan setimpal dari Allah diakhirat nanti,” ucapnya.

Setelah masjid selesai yang terpenting menurut Wakil Bupati adalah bagaimana memakmurkan rumah allah itu, jangan sampai hanya diisi oleh orang orang tua saja.

Baca Juga :  Perdana, Tim Penggerak PKK Rangsang Adakan Lomba Lagu Religi dan Busana Muslim Modification

“Yang terpenting Masjid ini banyak didatangi anak anak dan muda mudi. Kita sudah punya Masjid  baru mari perbanyak kegiatan keagamaan, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk tempat musyawarah pasti lebih barokah,” jelas H. Said Hasyim.

Wakil Bupati sangat berharap dengan adanya masjid ini,  anak anak didesa Tanjung dapat membaca Al. Quran dengan benar, bisa memahami arti Al quran dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu, agar pembangunan masjid lebih sempurna, Wakil Bupati H. Said Hasyim, juga meminta Bappeda Meranti dan Dinas PU untuk membantu penyempurnaan bagian dalam dan membangun teras masjid.

“Sesuai intruksi dari Bupati Meranti, Bappeda dan Dinas PU diminta untuk membatu membangun teras masjid secepatnya,” ucap H. Said Hasyim lagi.

Dalam moment tersbut, Wakil Bupati Meranti juga menyinggung soal program program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi Barat dalam waktu dekat. Diakuinya Sesuai koordinasi dengan Departemen di Kementrian PU, seiring Air Mabuk akan dijadikan kawasan perkantoran akan dibangun jalan besar mulai dari Putong, air Mabuk hingga Tj. Sari.

Baca Juga :  Jelang MTQ Siak, 37 Qori dan Qoriah Dari Kecamatan Lubukdalam Disiapkan

“Dana akan segera turun, jika pembangunan jalan itu selesai, maka dari Selatpanjang ke Desa Tanjung yang memakan wakru 45 menit dapat ditempuh hanya dalam 10 menit saja,” jelasnya lagi.

Untuk itu demi kelancaran proses pembangunan Wakil Bupati berharap masyarakat yang tanahnya terkena proyek pembangunan dapat mewakafkan.

Terakhir kegiatan peresmian masjid Darul Aman, ditutup dengan mendengarkan pencerahan dari K.H. Kharmaini yang menjelaskan masalah keutamaan menyisihkan harta dijalan Allah khususnya membangun masjid.

“Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan bangun untuk dia Istana di Syurga, artinya yang membangun masjid tidak mungkin dimasukan kedalam Neraka,” jelas Al-Ustadz.

Dikatakannya untuk mendapatkan syurga kuncinya adalah Sholat 5 waktu di masjid, untuk itu senada dengan Wakil Bupati ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memakmurkan masjid. (rls/red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.