Saat Ini, JCH Meranti Persiapan Laksanakan Puncak Haji Armina

UTUSANNEWS, Makah – Jelang puncak pelaksanaan ibadah Haji di Armina, Panitia Haji Meranti telah melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan mempersiapkan konsumsi Jemaah, selain itu dari pengakuan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), panitia juga telah menyiapkan Tim khusus yang bertugas membantu Jemaah Calon Haji Meranti melempar Jumroh.

Memasuki Hari Ke-11 Berada di Tanah Suci Makkah, berbagai prosesi Haji sudah dilaksanakan oleh Calon Jemaah Haji Meranti, kini Jemaah tengah mempersiapkan diri untuk melaksnaakan Puncak Haji di Armina.

Baca Juga :  Acara Penutupan Panitia Talkshow 'Be Spectaculer,Take The Chance to Change'

“Kini kita sedang persiapan melaksanakan puncak Haji di Armina,” Jelas Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, meneruskan Informasi dari Tim TPHD Meranti Ustadz Khozim.

Untuk melaksanakan pucak Haji di Armina, Calon Jemaah Haji Meranti tergabung dalam rombongan 9 dan 10 yang jika tidak ada aral melintang akan menjalankan Puncak Haji Armina pada Tanggal 18 Agustus mendatang.

Saat ini dengan akan dilaksanakannya Puncak Haji di Armina, diakui Ustadz Khozim, semua Bus Transportasi menunju Masjidil Haram diberhentikan, begitu juga catering untuk konsumsi jemaah Haji.

Baca Juga :  Tetap Bersikeras, Perundingan Tidak Tercapai Kesepakatan Antara PT. NSP dengan Pekerja

Sebagai gantinya, mulai hari ini atau H-3 Pelaksanaan Pucak Haji Armina, Panitia Haji Meranti telah memesan Catering Pribadi, dengan kata lain untuk konsumsi sudah aman.

“Insya Allah konsumsi Jemaah Haji kita sudah aman, saat ini kita akan melakukan Manasik di Hotel untuk persiapan puncak Haji,” ujar Ustadz Khozim.

Untuk membantu mewakilkan Calon Jemaah Haji yang sakit untuk melempar Jumroh dikatakan Ustadz Khozim, telah pula disiapkan Ketua Rombongan dan Ketua Regu agar lebih mudah melayani dan melakukan komunikasi.

Baca Juga :  Lanal Dumai Lakukan Sosialisasi Penerimaan Catam/Caba dan Taruna Akmil di SMAN 1

“Pembagian tugas untuk mewakilkan lontar jumroh bagi jamaah Meranti yang sakit dan uzur jugak sudah kami bagi masing masing karom dan karu, semoga semua bisa berjalan dengan aman dan sukses,” Paparnya lagi.

Lain lain untuk kelancaran ibadah dan menjamin kesehatan Calon Jemaah Haji Meranti, TPHD Meranti juga meminta Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) untuk melakukan cek up secara rutin, sehingga tiba saatnya melaksanakan rukun dan wajib Haji Calon Jemaah Haji Meranti berada dalam kondisi prima dan bisa melaksanakannya dengan baik. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.