Sayed Junaidi Nilai Tindakan Syarwan Hamid Kembalikan Gelar Adat LAM Riau Kurang Bijaksana

UTUSANNEWS, PEKANBARU – Wakil Sekjend DPP Partai Hanura, Sayed Junaidi Rizaldi, menilai tindakan Syarwan Hamid mengembalikan gelar kehormatan adat Datuk Seri Lela Negara kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, kurang bijaksana.

Anggota DPRD Riau ini menyayangkan tindakan mantan Menteri Dalam Negeri tersebut. Menurutnya, LAM Riau memang punya hak untuk memberikan gelar adat kepada siapa yang dinilai pantas mendapatkannya.

“Saya kira tindakan beliau kurang bijaksana. Karena, LAM punya hak. Sebelumnya juga pernah ada presiden dan tokoh lain yang diberi gelar,” kata Sayed.

Baca Juga :  Sekda Meranti Ajak Umat Muslim Hijrah Menuju Pribadi Yang Lebih Baik

Seperti yang diketahui, Syarwan Hamid mengembalikan gelar tersebut dikarenakan merasa kecewa dengan keputusan LAM soal pemberian gelar adat tertinggi Datuk Seri Setia Amanah Negara kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Selanjutnya, ia juga menyinggung soal pernyataan Syarwan yang menilai Jokowi belum pantas menerima gelar kehormatan adat tertinggi dari LAM.

“Kalau soal tidak pantas, saya kira itu subjektif. Setiap pandangan orang itu berbeda. Misalnya saya, menilai zaman Pak Soeharto tak bagus, yang lain bilang bagus. Cara kita memandang saja yang tak sama, dari sisi mana kita menilainya. Saya kira, Pak Syarwan menunjukkan sikap tak dewasa. Saya harap beliau bijak saja. Karena Pak Syarwan orang tua kita. Tapi bagaimana pun cukup kita hargai saja keputusan tersebut,” cakapnya lagi.

Baca Juga :  Jelang Pungutan Suara, Panwascam Pulau Merbau Gelar Rakor Stakeholder

Sumber : www.cakaplah.com

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.