Sekda Bengkalis Lepaskan Keberangkatan JCH Kecamatan Bengkalis

UtusanNews, Bengkalis – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H. Bustami HY, secara simbolis melepas keberangkatan Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Bengkalis tahun 1440 H–2019 M menuju ke Tanah Suci Makkah, Selasa (9/7/2019).

Pelepasan ditandai dengan tepuk tepung tawar yang digelar di aula Kantor Camat Bengkalis, adapun JCH yang dilepas tersebut berjumlah 121 orang.

Turut hadir pada acara pelepasan JCH tersebut,Camat Bengkalis Ade Suwirman,S.STP.M.Si,Ketua Barnas Bengkalis Ali Ambar,LC.M.Pdi,Ketua IPHI Kecamatan Bengkalis Jamaludin, SH.MH,Ketua MUI Bengkalis Amrizal, M.Ag

Baca Juga :  Wujud Rasa Syukur Sambut Ramadhan, Bupati Meranti Gelar Silahturahmi Bersama Warga

Pada kesempatan ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Bengkalis Bustami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh Jama’ah Calon Haji Kecamatan Bengkalis tahun 1440 H/ 2019 M, seraya mendoakan semoga JCH selamat pergi dan selamat kembali serta diberikan kekuatan, kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian rukun wajib maupun sunnat haji hingga akhirnya memperoleh haji yang mabrur.

“Keberangkatan bapak/ibu bukan pergi melancong, bukan pergi berbelanja, namun kepergiannya semata-mata niatnya untuk ibadah. Kata ibadah adalah kata yang pengertiannya harus terus diperdalam karena di dalamnya terdapat kata ikhlas dan sabar,” pesan Bustami.

Baca Juga :  Berbahaya...!!! Kalau Sempat Ikan Sardin Kalengan yang mengandung Cacing Pita Sampai Dikonsumsi

Bustami juga menghimbau agar JCH meniatkan untuk ibadah semata-mata mencari keridhoan Allah SWT sehingga sepulangnya di tanah air akan menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabrurah, karena untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus serta diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sebagaimana yang telah digariskan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Jauhi segala hal yang dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan pahala dan kemabruran haji. Laksanakan dengan khusuk jangan risaukan segala yang ditinggalkan ditanah air ini,” pungkasnya.(musl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.