Sekda Meranti Intruksikan KPA Cek Semua Kegiatan Dilapangan

UTUSANNEWS, Meranti – Pelaksanaan kegiatan OPD di Meranti telah memasuki tri wulan ketiga, artinya akhir pelaksaan kegiatan tahun 2018 semakin dekat dan akan dilakukan evaluasi oleh Badan Inspektorat Kepulauan Meranti, agar kedepan tidak bermasalah Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengintruksikan seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) melakukan pengecekan dilapangan dan segera melakukan pembenahan.

“Memasuki tri wulan ketiga saat ini, saya minta semua KPA melakukan pengecekan lapangan semua kegiatan yang ada ditiap OPD jangan sampai terjadi masalah,” ujar Sekda, saat menjadi Pembina Upacara Senin pagi (27/8/2018), dihalaman Kantor Bupati.

Baca Juga :  Kepengurusan DPW IMO Indonesia Riau Akan Dikukuhkan

Didepan seluruh Kepala Dinas/Badan dan Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemkab. Meranti yang mengikuti Upacara, Sekda juga mengingatkan jika dalam pengecekan lapangan ditemukan kegiatan yang tak sesuai maka segera di konsultasikan dengan Inspektorat untuk dibenahi karena jika tidak tentu akan berdampak pada tidak optimalnya manfaat dari kegiatan tersebut, dan juga berimplikasi pada permasalahan hukum.

“Saya juga minta semua kegiatan dapat diselesaikan dengan baik seperti yang disarankan oleh Inspektorat,” ucapnya lagi.

Dan yang tak kalah penting dalam pidatonya Sekda juga meminta, seluruh OPD untuk menyusun Analisa Jabatan dengan tenggat waktu hingga tanggal 5 September 2018 mendatang sebagai bahan evaluasi bagi Baperjakat dan Bagaian Kepegawaian untuk menyusun kepangkatan, jabatan maupun penetapan Insentif pegawai.

Baca Juga :  Wabup Meranti Buka Workshop Arah dan Pedoman Pembangunan Desa Pemkab Meranti

“Saya minta Sekretaris dan Subag Umum segera menyusun Anjab paling lama tanggal 5 September 2018 hasilnya segera laporkan,” ucapnya lagi.

Selain itu juga masalah Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) Meranti, pada kesempatan itu Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, meminta kepada semua pejabat di OPD yang bertanggungjawab menyusun SAKIP untuk segera menuntaskannya dan bagi Bappeda diintruksikan untuk melakukan pengawalan.

“Kepada Tim SAKIP Bappeda saya minta untuk mengawal penyusunan SAKIP di tiap OPD, agar kedepan apa yang telah ditargetkan oleh Bupati yakni nilai SAKIP ‘A’ untuk Meranti dapat diraih,” harapnya.

Baca Juga :  Tak Henti-henti Menyambangi, Kali Ini Tim Jumat Barokah Sambangi Kekediaman Warso Seorang Kuli Bangunan

Terakhir, dalam upaya mengesa pembangunan dan pelayanan publik prima, Sekda meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun Non ASN dilingkungan Pemkab. Meranti untuk bekerja lebih serius dan bersemangat lagi agar Meranti kedepan lebih maju, terbilang dan gemilang.

“Mari bersama kita lebih bersemangat melayani masyarakat dengan bekerja serius semoga Meranti dapat lebih maju lagi kedepan,” pungkasnya. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.