Sikapi Putusan MK, Tokoh Pemuda di Meranti Ajak Masyarakat Untuk Tidak Terpancing

UTUSANNEWS, Meranti – Masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti dan di Indonesia pada umumnya untuk tidak terpancing hal yang merusak kenyamanan serta mendengarkan hasil sidang keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) terkait sengketa Pemilu 2019.

Ajakan itu sebagaimana disampaikan Tokoh Pemuda Kabupaten Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis, pada Selasa (18/06/2018).

“Dalam rangka menunggu proses penyelesaian perselisihan hasil Pemilu 2019 melalui Mahkamah Konstitusi maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Duru untuk menghargai dan menjunjung tinggi proses hukum yang sedang berjalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Buka MTQ Ke-X Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi, Irwan Ajak Masyarakat Makmurkan Al-Quran

Tokoh Masyarakat Meranti yang juga merupakan Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Batak Islam Saroha (IKBISAR) Kepulauan Meranti juga mengatakan sebagai negara demokrasi dengan menjunjung tingi hukum sebagai panglima dalam penyelesaian persoalan, seharusnya setiap warga negara mendukung penuh proses yang sedang berjalan di MK dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun mempermalukan marwah dan martabat bangsa.

“Kita semua harus tetap dalam keadaan sabar menunggu sampai proses di MK untuk penyelesaian sengketa Pemilu 2019, karena ada putusan pengadilan yang pasti harus kita junjung dan dilaksanakan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” katanya. (Red/ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.